Ahad 15 Jun 2014 19:07 WIB

Pramono Edhie: Prabowo Tentara Hebat Antikorupsi

Rep: Irfan Fitrat/ Red: A.Syalaby Ichsan
Pramono Edhie Wibowo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jenderal TNI (Purn) Pramono Edhie secara pribadi memberikan dukungan kepada capres dari koalisi Merah Putih Prabowo Subianto. Pramono  sudah lama mengenal sosok Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu di kesatuan TNI.

"Good. Itu atasan saya. Good, saya anak buah beliau cukup lama," kata Pramono, di lokasi debat capres, Hotel Gran Melia, Kuningan, Jakarta Pusat, Ahad (15/6). Ia mengatakan, telah menjadi anak buah sejak Prabowo menjabat sebagai komandan grup.

Pramono pun turut menjadi bagian tim nasional Indonesia dalam expedisi ke Puncak Gunung Everest pada 1997 dibawah arahan Prabowo. Ia saat itu masih berpangkat Letkol Infanteri dan menjadi koordinator umum tim ekspedisi.

Karena itu, Pramono mempunyai kedekatan tersendiri dengan Prabowo. "Dari (Prabowo) kolonel, sampai mayor jenderal," kata dia.

Belakangan ini, muncul pandangan negatif akan Prabowo setelah muncul dokumen yang disebut surat Dewan Kehormatan Perwira (DKP). Pramono enggan memberikan komentar akan penilaian terhadap Prabowo dalam dokumen tersebut.

Ia tetap berpandangan Prabowo merupakan atasan yang bagus. "Tentara hebat, antikorupsi. Uang pribadi saja dikeluarkan," kata anggota Dewan Pembina Partai Demokrat itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement