Friday, 15 Zulqaidah 1442 / 25 June 2021

Friday, 15 Zulqaidah 1442 / 25 June 2021

Zaccheroni: Jepang Harusnya Bisa Bermain Lebih Baik

Ahad 15 Jun 2014 18:38 WIB

Red: M Akbar

Japan head coach Alberto Zaccheroni

Japan head coach Alberto Zaccheroni

Foto: AP Photo/Eugene Hoshiko

REPUBLIKA.CO.ID, RECIFE -- Pelatih Jepang, Alberto Zaccheroni, mengatakan anak asuhnya seharusnya bisa tampil lebih baik ketika melawan Pantai Gading tadi pagi. Walau menyimpan rasa kecewa namun sang pelatih berharap pihaknya bisa tampil lebih baik lagi di dua laga berikutnya.

''Para pemain sebenarnya sudah memberikan 100 persen (kemampuannya) tetapi kami hanya kurang menyatu saja,'' kata pria yang akrab disapa Zac seperti dilansir dari laman Football Italia.

Jepang dalam laga perdana penyisihan grup C telah dipaksa menyerah 2-1 kepada Pantai Gading. Dalam laga tersebut, skuat Samurai Biru ini sebenarnya sempat unggul lebih awal melalui gol yang dicetak Keisuke Honda. Namun Pantai Gading berhasil membalikkan keadaan dengan mencetak dua gol dalam waktu 99 detik.

''Setelah kami memimpin, kami dibuat bertahan. Tapi semua itu dikarenakan kualitas menyerang lawan kami . Mereka membuat kami terdorong dan itu terutama terjadi di bagian sayap,'' kata Zac.

''Meskipun saya melakukan sejumlah pergantian tetap saja saya tak bisa mengubah laga. Kami tak cukup agresif dan kami masih harus bisa meningkatkan lagi kemampuan ini.''

''Seharusnya kami bisa tampil lebih baik lagi dari laga tersebut. Kami berharap akan mampu melakukannya dalam dua laga berikutnya,'' ujarnya.

Jepang akan melakoni laga berikutnya melawan Yunani pada 20 Juni mendatang. Setelah itu Jepang akan melakoni laga pamungkasnya menghadapi Kolombia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA