Sabtu 14 Jun 2014 07:01 WIB

KBIH Dukung Capres yang Perbaiki Sistem Amburadul

Rep: Indah Wulandari/ Red: Julkifli Marbun
Prabowo Subianto-Hatta Rajasa
Foto: ap
Prabowo Subianto-Hatta Rajasa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dukungan ke pasangan Prabowo Subianto – Hatta Rajasa terus bertambah. Sebanyak 1700 Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) se-Indonesia menyatakan dukungannya untuk capres cawapres yang diusung oleh Partai Gerindra, PAN, Golkar, Demokrat, PPP, PKS, dan PBB tersebut.

 

“Sudah kita ketahui bersama, (pelaksanaan) ibadah kita saat ini amburadul. Dibutuhkan pemimpin yang tegas untuk memperbaiki itu semua. Kami yakin, jika presidennya memiliki ketegasan, kementerian di bawahnya, termasuk Kementerian Agama sebagai pelaksana haji akan ikut membaik,” tegas Sekretaris Forum KBIH  Buchori Muslim, Sabtu (14/6).

 

Di Indonesia, katanya, total ada sekitar 3000 KBIH, dan 1700 sampai 1800 di antaranya berlatar belakang NU. Forum KBIH pada Kamis (12/6) kemarin menggelar pertemuan dan menyepakati dukungan dalam pilpres 2014 diberikan kepada pasangan Prabowo – Hatta.

Dari total 1700 KBIH yang menyatakan dukungannya ke Prabowo – Hatta, tambah Buchori, setiap bulannya rata-rata memiliki jamaah untuk dibimbing dalam ibadah umroh sebanyak 50 – 300 orang.

“Kami siap sosialisasikan dukungan kami ke Pak Prabowo ke jamaah-jamaah bimbingan KBIH anggota forum ini,” tambahnya.

Buchori mengatakan, sikap tegas Prabowo menjadi alasan utama diberikannya dukungan. Menurutnya, ketegasan tersebut diharapkan akan mampu memperbaiki kualitas pelaksanaan ibadah haji di Indonesia.

Terkait ketegasan Prabowo, Buchori mengaku mengikuti dawuh sejumlah kiai di lingkungan NU. Prabowo dinilai memenuhi lima kriteria pemimpin islami, yaitu cerdas, jujur, tegas, sederhana, dan sehat jasmani.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement