Jumat 13 Jun 2014 19:49 WIB

Zaccheroni Masih Cemas Dengan Pertahanan Jepang

Rep: C56/ Red: M Akbar
Alberto Zaccheroni
Foto: AP/Alberto Ramella
Alberto Zaccheroni

REPUBLIKA.CO.ID, SAO PAULO -- Pelatih tim nasional Jepang, Alberto Zaccheroni, masih menyimpan kecemasan terhadap lini pertahanan timnya. Ia mengaku lini belakang masih harus memperbaiki penampilannya sehingga tidak sering kebobolan.

Zaccheroni mencatat, Jepang hanya melakukan satu pertandingan saja tanpa kebobolan dari sembilan pertandingan terakhir. Pada laga pemanasan terakhir, gawang Jepang sampai kebobolan tiga gol ketika mengalahkan Zambia 4-3.

"Yang kita butuhkan adalah konsentrasi penuh selama pertandingan. Dalam laga sebelumnya, barisan penyerang dan gelandang tidak terlalu bermasalah tapi ini berbeda dengan sisi pertahanan," kata Zaccherino seperti dikutip dari Sportal pada edisi Jumat (13/6).

Zaccheroni pun menegaskna kepada anak asuhannya untuk bermain lepas, tampil kreatif ketika melakukan serangan. Namun ia tetap mengingatkan agar pemainnya bisa menjaga keseimbangan ketika harus bertahan.

Pada laga pertama nanti, Jepang akan berhadapan dengan tim kuat Afrika, Pantai Gading. Zaccheroni sangat berharap para pemainnya berhati-hati terhadap permainan The Elephants.

Pasalnya mereka mempunyai penyerang sekelas Didider Drogba dan Gervinho yang ketajamannya sudah tidak diragukan lagi. Selain itu, pemain terbaik Afrika tiga tahun terakhir, Yaya Toure pun dikabarkan mulai pulih dan siap untuk tampil di laga perdana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement