Jumat 13 Jun 2014 07:40 WIB

Terkendala Cuaca, Yunani Tetap Yakin Bisa Menang

Rep: C84/ Red: Didi Purwadi
Fernando Santos
Foto: Reuters/Rafael Marchante
Fernando Santos

REPUBLIKA.CO.ID, SAO PAULO -- Suhu yang cukup tinggi di Brasil memang menjadi salah satu permasalahan yang harus dihadapi negara-negara peserta Piala Dunia 2014. Itu pula yang saat ini menimpa Timnas Yunani.

Pada laga perdana Grup C, Yunani harus menghadapi Kolombia pada Sabtu (14/6). Kolombia yang notabene sesama negara dari Amerika Selatan, jelas tidak akan terlalu mengalami permasalahan suhu. Berbeda dengan Yunani yang mempunyai perbedaaan suhu dari Brasil.

Hal inilah yang cukup dikhawatirkan gelandang Yunani, Costas Katsouranis. Meski menunjukkan hasil positif dari beberapa kali ujicoba di Amerika bersama negara sekitar Brasil, namun dia tetap mengatakan bahwa suhu di Brasil cukup panas dan sangat lembab.

"Saya pikir kondisi nanti cukup sulit, ini dikarenakan cuaca yang berbeda. Kita akan sulit memprediksi sejauh apa cuaca akan mempengaruhi kami," ujarnya, dikutip dari USA Today, Kamis (12/6).

Selain itu, kedatangan Yunani ke Brasil yang mengalami keterlambatan karena pembatalan pesawat membuat persiapan Yunani sedikit terganggu.

Namun, meski mengalami sedikt gangguan jelang laga awal, pelatih Fernando Santos menyakinkan seluruh pecinta sepakbola Yunani bahwa mereka akan memenangi pertandingan awal ini.

Santos mengatakan bahwa anak asuhannya saat ini sudah lebih baik karena mampu menciptakan banyak peluang dalam setiap pertandingan.

"Kami bermain lebih baik dalam menguasai bola dan menciptakan peluang. Kita mungkin tidak membuat gol banyak, tapi kita yakin akan menang," ungkap Santos.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement