Jumat 13 Jun 2014 01:31 WIB

Head to Head Pemain Kunci Brasil dan Kroasia

Rep: C79/ Red: Didi Purwadi
Timnas Kroasia
Foto: Reuters/Antonio Bronic
Timnas Kroasia

REPUBLIKA.CO.ID, SAO PAULO -- Laga pembuka Piala Dunia 2014 akan ditandai dengan pertandingan antara Brasil dan Kroasia. Para pemain kunci dari kedua tim siap menampilkan penampilan terbaik mereka guna memberikan kemenangan pada negaranya masing-masing.

Berikut dilansir Soccerway pemain kunci yang menjadi andalan di posisi masing-masing

Kiper: Julio Cesar vs Stipe Pletikosa

Cesar dan Pletikosa adalah kedua pemain yang paling senior di negaranya masing-masing. Banyaknya penampilan dan pengalaman yang mereka torehkan pada pertandingan internasional membuat mereka menjadi pilihan utama sang pelatih.

Cesar mencatat 80 penampilan bersama Brasil, sedangkan Pletikosa 111 caps bersama Kroasia.

Belakang: Thiago Silva vs Darijo Srna

Kapten dari kedua negara ini akan menjadi tumpuan utama di lini pertahanan mereka masing-masing. Silva akan menjadi jantung pertahanan Selecao bersama David Luiz. Sedangkan, Srna akan menjadi palang pintu dari sisi kanan pertahanan.

Tengah: Oscar vs Luka Modric

Oscar memiliki kreatifitas di lini tengah. kemampuannya menciptakan peluang bagi para pemain depan Brasil akan menjadi kunci serangan tim Samba.

Sementara, Modric memiliki kemampuan mengalirkn bola antar lini dan kemampuannya mempertahankan bola. Penampilan impresifnya terbukti membawa Madrid merengkuh gelar juara Liga Champions ke-10

Depan: Neymar vs Olic

Neymar merupakan pemain muda Brasil yang memiliki talenta besar di Tim Samba. Kecepatan dan menggiring bolanya yang diatas rata-rata telah membantu Brasil meraih piala Konfederasi 2013.

Sementara Olic akan menjadi andalan di lini depan mengingat absennya Mario madzukic karena sanksi. Olic cukup tampil impresif bersama Wolfsbrug musim lalu dengan mencetak 14 gol dan 5 assist.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement