Rabu 11 Jun 2014 13:00 WIB

5 Tokoh Kartun Populer Sepanjang Masa

Red:

Siapa yang tidak suka kartun? Imut, lucu, warna-warni, dan menggemaskan. Hampir seluruh orang di dunia, baik anak-anak maupun orang dewasa, sangat menggemarinya.

Yang unik, tidak hanya menyukai, banyak penggemarnya yang bahkan rela membuat rumah atau mendedikasikan bangunan untuk tempat koleksi karakter kartun idolanya. Tapi, dari banyak karakter kartun yang digemari, ada lima tokoh karakter kartun yang populer sepanjang masa. Apa sajakah? Berikut 5 di antaranya, seperti dikutip dari berbagai sumber:

1. Mickey Mouse

Lucu, punya telinga besar dan sangat berkarakter. Ini dia tikus paling lucu sedunia! Karakter ciptaan Walt Disney ini memang terkenal menggemaskan dan banyak akal. Tak hanya menjadi karakter kartun, Mickey Mouse yang sudah diciptakan sejak 1928 ini kemudian menjadi ikon Walt Disney. Sejumlah film layar lebar pun sukses dimainkan Mickey bersama teman-teman karakter Disney lainnya. Hingga, Mickey Mouse sukses mendapatkan kepopuleran tinggi di kalangan masyarakat dunia.

2. Tom and Jerry

Siapa yang tidak tahu kedua karakter kartun ini? Karakter yang bisa membuat semua orang penontonnya gemas, sebal, sekaligus tertawa akan tingkah permusuhan tikus dan kucing ini. Tak heran, biarpun si kucing Tom sering berantem dengan Tikus Jerry, mereka sama-sama populer dan disukai. Serial kartun Tom and Jerry sendiri mulai diproduksi pada 1940 dan terus dikenal hingga saat ini. Bahkan, keduanya sering kali menjadi ikon permusuhan bagi semua anak di dunia. Berkat popularitasnya tersebut, Tom and Jerry pernah memenangkan piala Academy Award. Wow keren!!

3. Winnie The Pooh

Winnie adalah sosok beruang gemuk yang benar-benar lucu dan lugu, umumnya dikenal sebagai The Pooh. Karena, bentuknya yang lucu itulah karakter kartun ini sangat disukai anak-anak di dunia. Hingga, merchandise-nya selalu laris di pasaran. Pooh Bear atau kadang-kadang disebut Edward Bear ini merupakan karakter fiksi beruang yang diciptakan AA Milne. Karakter ini pertama kali dipopulerkan Disney dan langsung menjadi hits.

4. Donald Duck

Donald Duck alias Donal Bebek ini merupakan salah satu karakter kartun terkenal di Indonesia hingga dunia. Karakter Disney yang sering ditampilkan mengenakan baju pelaut biru dan mempunyai moncong khas bebek ini hadir pertama kali pada 9 Juni 1934 dalam kartun All Wise Little Hen. Sejak saat itu, beragam cerita tentang bebek pemarah ini terus digemari, bahkan diterjemahkan ke dalam berbagai bahasa dalam bentuk komik. Sifatnya yang pemarah ini kerap disukai dan menjadi karakter kartun yang masih digemari hingga saat ini.

5. Tweety

Si burung kenari lucu dan berwarna kuning ini memang selalu menggemaskan! Tingkahnya yang selalu manis dan cerdik ini kerap mengundang tawa para penggemarnya. Yups, karakter yang muncul pertama kali pada 21 November 1942 ini memang digambarkan sebagai karakter kartun yang selalu beruntung dalam setiap film Tweety.

Jadi, mana karakter kartun yang paling lucu dan menggemaskan menurut kalian? 

rep:aghia khuamesti  ed: endah hapsari

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement