Selasa 10 Jun 2014 13:00 WIB
resensi

Temukan Kecantikan Tersembunyi Indonesia

Red:

Indonesia dikenal sebagai negeri yang kaya akan keindahan alam dan beraneka ragam budayanya. Tidak akan sulit untuk jatuh cinta berulang kali dengan Indonesia melalui hal yang berbeda. Setiap kali keluar rumah, cobalah buka mata lebih lebar. Niscaya, akan ada saja hal unik yang selama ini luput dari perhatian. Keluar lebih jauh lagi, makin banyak kecantikan yang tadinya tersembunyi dan kini terbentang di depan mata.

Menulis buku Travel Writer Diaries, Teguh Sudarisman menyuguhkan 27 kisah tak biasa tentang Indonesia. Anda akan terpana dengan indahnya biorock terbesar di dunia yang terletak di Bali Utara. Anda akan menyukai Danaw Linow yang kerap kali berubah warna. Siapa pun pasti akan takjub melihat resor mewah di Pulau Moyo yang pernah dikunjungi Lady Diana.

Selain itu, Anda juga akan menemukan betapa briliannya seorang pembuat gong dalam menentukan ketepatan nada gong produksi seniman Bogor. Jika tinggal di Jakarta, cukup dengan naik kereta atau angkot saja Anda bisa menemuinya. Melanjutkan perjalanan selama tiga jam lagi, wisatawan dapat beranjak dari Bogor ke pinggang Gunung Salak. Kawah Ratu dengan puluhan lubang anak kawahnya yang menyemburkan asap belerang tanpa henti akan mengundang kakaguman.

Di kawasan Puncak, Jawa Barat, yang terkenal macet kita masih bisa menemukan Taman Eden yang selalu membuat wisatawan ingin pergi ke sana lagi dan lagi. Teguh Sudarisman mampu membuat pembaca buku ini terprovokasi oleh narasi perjalanan yang menarik dan foto-foto yang berbicara. Rangkaian kata-katanya menjadi sebuah alur cerita yang membuai.

Penggambaran suasana tentang keindahan Indonesia di setiap artikelnya sungguh memukau. Buku ini mencerahkan dan penuh hal-hal yang menyenangkan, mencemaskan, petualangan, juga karakter-karakter yang hidup. Tempat-tempat wisatanya membangkitkan rasa penasaran. Penulis menemukan banyak sekali permata Indonesia dari hal-hal yang tampaknya sederhana. Jelajahi dulu pesona khatulistiwa di buku ini lalu kemasi ranselmu dan backpacker-anlah ke sana.  rep:desy susilawati ed: reiny dwinanda

JUDUL: TRAVEL WRITER DIARIES

PENULIS: TEGUH SUDARISMAN

PENERBIT: NOURA BOOKS

TEBAL BUKU: 278 HALAMAN

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement