Tuesday, 6 Syawwal 1442 / 18 May 2021

Tuesday, 6 Syawwal 1442 / 18 May 2021

Apakah Warna Rambut Membuat Anda Tampak Tua?

Senin 09 Jun 2014 20:00 WIB

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Djibril Muhammad

Pewarna Rambut Loreal

Pewarna Rambut Loreal

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seseorang biasanya memilih dan memakai pakaian, riasan wajah, dan bersikap supaya bisa tampak semuda mungkin. Namun, siapa sangka jika warna rambut yang baru saja Anda ganti justru membuat Anda tampak lebih tua.

ROLers, berikut adalah warna rambut yang mungkin saja memberi efek penuaan, dilansir dari Hairstyles, Senin (9/6).

"Warna rambut bisa membuat pria atau wanita terlihat lebih tua jika tone-nya salah," ujar Gary P Gemma dari Gary Patrick Salon di California.

Menurut Gemma, jika seseorang berkulit kuning langsat, maka dia akan lebih cocok menggunakan warna-warna dingin.

Sedangkan warna-warna hangat justru akan membuatnya tampak lebih tua. Pria juga harus menggunakan warna-warna dingin jika ingin mengecat rambutnya, sebab laki-laki jarang memakai riasan wajah. Warna rambut yang hangat akan membuat pria tampak menua.

Warna blonde, merah, atau kecoklatan bisa digunakan oleh semua kelompok usia. Hanya karena seorang pria sudah dewasa, bukan berarti mereka harus menggunakan warna rambut yang lebih ringan. Pewarna rambut harus mempertimbangkan warna kulit alami wanita, mulai dari membuat foundation, concealer, hingga bronzers.

Warna rambut juga bisa melemahkan penampilan seseorang. Jika seorang wanita berkulit zaitun, maka warna cerah akan membuat penampilannya justri tampak monoton. Jika seorang wanita berkulit pucat dengan bintik-bintik di kulitnya, maka warna pirang atau hitam justru membuatnya tampak mengerikan dan tua.

"Kunci untuk pewarnaan adalah bagaimana membuat warna rambut itu melengkapi warna kulit alami Anda. Anda bisa melembutkan tampilan dengan warna rambut yang lebih ringan," ujar hairstylist pendiri Femme Hair Spa di Miami Beach, Raphael Reboh.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA