Sabtu 07 Jun 2014 06:10 WIB

Scolari Berharap Brasil Bertemu Argentina di Final

Rep: C84/ Red: Didi Purwadi
Luiz Felipe Scolari
Foto: Reuters/Marcelo Regua
Luiz Felipe Scolari

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANEIRO -- Pelatih Timnas Brasil, Luis Felipe Scolari, memprediksi Argentina akan menjadi lawan yang paling tepat jika tim Samba mampu melaju hingga babak final. Seperti dilansir Asianage, pelatih berusia 65 tahun ini mengatakan dirinya dan stafnya telah melakukan analisis bagan turnamen Piala Dunia.

"Dari analisis kami, bertemunya dua tim Amerika Selatan pada 13 Juli 2014 nanti sangat besar," ujar pelatih yang pernah menukangi Chelsea di pemusatan latihan tim di Rio de Janeiro, Brasil, Jumat (6/6).

"Mudah-mudahan final ini dapat terjadi," kata pelatih yang juga pernah membesut tim nasional Portugal tersebut. "Ini akan menjadi pertunjukan dua raksasa Amerika Selatan, dengan pemain hebat dan berkualitas."

Berdasarkan alur turnamen, Brasil dan Argentina tidak akan bertemu dini jika kedua tim sama-sama menjadi juara grup masing-masing. Satu-satunya kemungkinan pertemuan kedua tim ini ialah di final yang akan dihelat di Stadion Maracana.

Brasil dan Argentina telah saling berhadapan empat kali dalam Piala Dunia. Satu-satunya kemenangan Argentina datang di babak 16 besar di Piala Dunia 1990 di Italia melalui kaki Diego Maradona dengan hasil 1-0.

Brasil menang dua kali pada 1974 dengan skor 2-1 dan  tahun 1982 dengan 3-1. Sementara itu, kedua tim berbagi angka 0-0 pada 1978 dengan tuan rumah Argentina. Pada tahun tersebut tim Tango keluar sebagai juara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement