Jumat 06 Jun 2014 11:54 WIB

Rahasia Tampil Menarik dengan Lipstik 'Nude'

Lipstik warna nude dapat diimbangi dengan pemakaian riasan mata yang agak 'berat'. (Ilustrasi)
Foto: En.wikiipedia.org
Lipstik warna nude dapat diimbangi dengan pemakaian riasan mata yang agak 'berat'. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Ingin mengikuti tren lipstik warna nude? Jangan lupa, pilih warna yang tepat sesuai kulit Anda. Nah, ada beberapa trik berikut agar Anda terlihat cantik dengan lipstik nude. Berikut ini trik yang dimuat Allwomenstalk.com.

1. Lakukan pengelupasan 

Untuk menggunakan lipstik nude, mulailah dengan bibir yang mulus dan tidak kering. Tujuanya, agar lipstik tidak terlihat menggumpal. Lakukan pengelupasan (exfoliating). Jika tidak memiliki lip scrub, coba berimprovisasi dengan menggunakan petroleum jelly (misalnya merk Vaseline) dan sikat gigi yang kering. Gosokkan perlahan agar kulit kering bibir terlepas. Jangan lupa, oleskan pelembab bibir sesudahnya.

2. Beri lapisan primer

Anda tentu ingin lipstik bisa menempel awet dan tahan lama di bibir. Allwomenstalk.com menyarankan Anda untuk melapisi dengan lip primer atau seulas tipis alas bedak pada bibir. Lalu bingkai bibir dengan pensil bibir yang cocok dengan kulit Anda, sebelum melapisi bibir dengan lipstik nude

3. Pilih warna yang tepat

Warna nude untuk tiap orang berbeda-beda. Namun, patokan umumnya adalah bagi Anda yang berkulit cerah lebih baik menggunakan lipstik bernuansa pink atau peach. Sedangkan Anda yang berkulit gelap dapat memilih lipstik bernuansa latte atau kecoklatan. Bagaimana dengan kulit warna zaitun yang eksotis? Wow, Anda bisa menggunakan aneka lipstik nude apa saja. 

4. Pilih finish yang tepat

Agar lipstik nude tidak terkesan "datar" di wajah, pilih yang semi matte atau mengilap. Lipstik yang terlihat matte mungkin sebaiknya dihindari. Dan "tidak" untuk lipstik yang berkesan frosty

5. Beri kesan hangat dengan blush on

Gunakan blush on untuk menberi sedikit nuansa segar pada pipi, untuk mencegah Anda terlihat pucat saat mengenakan lipstik nude. Namun, jika lipstik pilihan Anda ini tetap membuat Anda terlihat seperti sakit, ada baiknya Anda mempertimbangkan warna lain yang lebih menyegarkan.  

6. Fokuskan pada riasan mata

Lipstik nude memberi Anda alasan tepat untuk bermain-main dengan riasan mata. Salah satu pikihan adalah mengenakan riasan smoky eyes untuk efek dramatis. Tak ingin terlalu mencolok, bellasugar.com menyarankan Anda untuk mengenakan seulas eyeliner hitam dan eye shadow yang ringan. Ingat, keseimbangan adalah kata kunci dalam merias wajah. 

7. Minta bantuan ahli kecantikan

Hmm... Ini alternatif terakhir jika Anda merasa kurang sukses mengenakan lipstik nude

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement