Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

Heskey: Brasil Akan Jadi Juara Piala Dunia

Jumat 06 Jun 2014 10:13 WIB

Rep: c84/ Red: Bilal Ramadhan

Emile Heskey

Emile Heskey

Foto: AP

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Emile Heskey tak ingin ketinggalan menyampaikan pandangannya pada gelaran Piala Dunia 2014. Dihimpun dari football.sony pada Kamis (5/6), mantan penyerang tim nasional Inggris ini menjagokan tuan rumah Brasil sebagai juara Piala Dunia.

Menurut mantan pemain Liverpool ini, keberadaan pemain-pemain bintang seperti Neymar, Dani Alves, David Luiz, Fernandinho, Oscar, Willian, Ramires, dan Tiago Silva membuat Brasil patut dikedepankan sebagai calon juara.

Ekspektasi besar dari masyarakat Brasil bisa berbuah menjadi beban bagi skuat asuhan Scolari ini. Namun, Heskey yakin dengan sejumlah pengalaman bermain di level atas, para pemain tim Samba mampu mengatasinya. Di sisi lain, Heskey juga memprediksi skuat Belgia tidak akan mampu melaju jauh.

"Saya memperkirakan Belgia akan kesulitan. Mereka memang memiliki banyak sekali pemain bagus seperti Vincent Kompany, Thomas Vermaelen, Eden Hazard, Kevin Mirallas, Nacer Chadli, hingga Adnan Januzaj. Tetapi mereka belum cukup pengalaman menghadapi turnamen seperti Piala Dunia ini," ujar pemain kelahiran Leicester tersebut.

Pemain berusia 36 ini juga lebih senang negaranya ditempatkan sebagai kuda hitam dengan harapan mampu mengejutkan banyak orang.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA