Rabu 04 Jun 2014 14:16 WIB

Mega Akan Gelar Haul Taufik Kiemas Saat Masa Kampanye

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Bilal Ramadhan
Kader PDI Perjuangan yang juga Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (kiri), Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (ketiga kiri), Sekjen Tjahyo Kumolo (kanan) dan Ketua Harian BP Pemilu Puan Maharani (kedua kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Di tengah masa kampanye, Ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri akan menggelar peringatan satu tahun wafat (haul) suaminya, Taufik Kiemas. Rencananya, haul akan digelar pada 8 Juni mendatang di kediaman Mega di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat.

"Bagi kader yang tinggal di Jakarta tanggal 8 Juni, Ibu Megawati dan keluarga mengundang untuk menghadiri haul satu tahun Taufiq Kiemas di Teuku Umar," kata Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo sebelum memulai rapat koordinasi nasional di DPP PDIP, Lenteng Agung, Rabu (4/6) siang.

Taufik Kiemas wafat pada 8 Juni 2013 saat ia masih menjabat sebagai ketua MPR RI. Dia meninggal akibat menderita penyakit jantung dan ginjal. Taufik diketahui pernah menjalani operasi pemasangan alat pacu jantung di RS Jantung Harapan Kita pada tahun 2005.

Kemudian, ia juga pernah menjalani operasi penggantian baterai alat pemacu jantung di rumah sakit yang sama pada Desember 2011. Suami Mega tersebut akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya di sebuah rumah sakit di Singapura.

Jenazahnya kemudian dishalatkan di hanggar Lanud Halim Perdanakusuma sebelum dimakamkan secara militer pada 9 Juni 2013 lalu di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement