Friday, 11 Rabiul Awwal 1444 / 07 October 2022

Pengusaha Cina Kepincut Berinvestasi di Bone Bolango

Senin 02 Jun 2014 21:24 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Tambang timah di Bangka Belitung

Tambang timah di Bangka Belitung

Foto: Republika/Adhi Wicaksono

REPUBLIKA.CO.ID, GORONTALO -- Pengusaha dari Cina yaitu Marcoling Group tertarik untuk berinvestasi di Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo, khusus untuk bidang pertambangan.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat dan Komunikasi Informatika Sekretariat Daerah Kabupaten Bone Bolango Oktavianus Rahman, Senin (2/6), mengatakan perjalanan Bupati Hamim Pou ke Tiongkok beberapa waktu lalu dimanfaatkan dengan semaksimal mungkin.

Bupati Bone Bolango Hamim Pou, kata Oktavianus, telah berupaya untuk menjalin kerja sama dengan sejumlah pengusaha di Tiongkok.

"Bupati antara lain bertemu dengan Presiden Direktur Marcoling Group, dan menggalang kerja sama di bidang pertambangan," kata Oktavianus.

Oktavianus menambahkan, dalam pertemuan dengan pihak Marcoling Group itu, Hamim Pou mendapatkan kesempatan untuk memaparkan potensi kekayaan alam di Kabupaten Bone Bolango.

Hasilnya, khusus di bidang pertambangan, pihak Marcoling Group memberi perhatian lebih dan mereka pun menyatakan ketertarikan untuk berinvestasi di Kabupaten Bone Bolango.

"Dalam pertemuan itu Bupati Hamim Pou didampingi oleh Perwakilan dari Kementerian Koordinator Perekonomian Republik Indonesia Totok Hari Wibowo," ujar Oktavianus.

Totok Hari Wibowo, lanjut Oktavianus, saat itu menyampaikan bahwa Marcoling Group tidak hanya mengelola pertambangan emas melainkan juga tembaga dan besi.

sumber : Antara
Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA