Ahad 01 Jun 2014 06:00 WIB

Absennya Van der Vaart di Piala Dunia, Kerugian Besar Bagi Belanda

Rep: c75/ Red: Agung Sasongko
Rafael Van Der Vaart
Foto: AP
Rafael Van Der Vaart

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Gelandang serang, Bayern Muenchen, Arjen Robben mengaku kecewa mengetahui Rafael Van Der Vaart, rekan satu tim di timnas Belanda tidak ikut serta dalam perhelatan piala Dunia di Brasil musim panas ini. Bintang Hamburg SV tersebut harus menarik diri dari tim Louis van Gaal karena mengalami cedera betis. 

"Di satu sisi, ketidakhadirannya (Van Der Vaart), adalah kerugian besar bagi timnas Belanda," ujar Arjen Robben seperti dilansir Goal.com, Sabtu (31/5).

Ia menuturkan  ketidakhadiran Van Der Vaart menjadi kekecewaan besar bagi dirinya. Karena, ia (Van Der Vaart) memiliki pengalaman yang banyak. Robben , Wesley Sneijder dan Van der Vaart adalah satu-satunya pemain yang telah mewakili Oranje di masing-masing lima turnamen internasional.

Van Gaal mengumumkan skuad 23 orang terakhir untuk dibawa ke piala Dunia di Brasil. Selain itu, Van Gaal akan menerapkan sistem 5-3-2 ke dalam skuad Belanda dalam piala Dunia nanti. "Saya memiliki banyak kepercayaan dalam formasi baru. Sistem ini menyediakan lebih banyak stabilitas dan kepastian. Saya benar-benar merasa kita akan menuju arah yang benar," ungkapnya.

Pada piala Dunia di Brazil nanti, timnas Brazil berada dalam grup B bersama Spanyol, Chile dan Australia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement