Saturday, 26 Ramadhan 1442 / 08 May 2021

Saturday, 26 Ramadhan 1442 / 08 May 2021

Argo Parahyangan Anjlok, Serayu Malam Dialihkan Jalurnya

Sabtu 31 May 2014 03:38 WIB

Rep: C72/ Red: Taufik Rachman

Argo Parahyangan

Argo Parahyangan

REPUBLIKA.CO.ID,PURWAKARTA--Kereta Serayu Malam keberangkatan Stasiun Jakarta Kota tujuan Purwokerto yang seharusnya melewati kota Bandung terpaksa harus mengalihkan jalurnya. Hal ini terjadi karena Kereta Argo Parahyangan anjlok di Cisomang, Bandung Barat.

"Kereta Argo Parahyangan keberangkatan Stasiun Gambir Jakarta tujuan Bandung anjlok di Cisomang pada hari Jumat (30/05) pukul 22.30 WIB, hal ini membuat beberapa kereta lain harus mengalihkan jalurnya," ucap Kepala Humas PT KAI Daop II Bandung Junerfin.

Karena sedang berlangsung proses evakuasi, Kereta Serayu Malam keberangkatan Stasiun Jakarta Kota tujuan Purwokerto yang akan melintas melalui Kota Bandung terpaksa harus merubah jalurnya.

Vety salah satu penumpang kereta Serayu Malam menjelaskan bahwa pada pukul 23.30 WIB kereta yang ia tumpangi sempat terhenti cukup lama di stasiun Plered Kabupaten Purwakarta.

"Kami sempat bertanya-tanya mengenai alasan berhentinya kereta, setelah berehenti hampir satu jam lamanya, diberitahu bahwa kereta harus kembali ke stasiun Purwakarta karena ada kecelakaan kereta di Bandung Barat," ucap Vety yang merupakan salah satu penumpang dengan tujuan Kota Bandung.  

Penumpang juga mendapat pemberitahuan bahwa kereta tetap akan melanjutkan perjalanan menuju Purwokerto dengan malalui jalur pantura, sedangkan penumpang yang akan menuju ke Bandung akan dialihkan menggunakan bus tujuan Bandung yang telah disediakan oleh pihak PT KAI.

Vety yang merupakan penumpang dengan keberangkatan Stasiun Jakarta Kota tujuan Stasiun Kiaracondong Bandung ini menjelaskan bahwa seharusnya ia sudah tiba di Bandung sekitar pukul 00.00 WIB, namun hingga pukul 01.00 WIB ia masih terhenti di Stasiun Purwakarta, di stasiun Purwakarta ia harus turun dari kereta dan menunggu dijemput oleh bus yang telah disediakan.

"Bus yang disediakan baru tiba di stasiun Purwakarta pukul 02.20 WIB, kemungkinan sekitar pukul 04.30 kami baru tiba di Bandung," ucapnya. Vety juga menjelaskan bahwa PT KAI menyediakan armada bus sejumlah lima unit untuk mengakomodasi penumpang yang akan menuju ke Kota Bandung.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA