Kamis 29 May 2014 13:00 WIB

Solihin GP Dukung Jokowi-JK

Rep: Andi Mohammad Ikhbal/ Red: Muhammad Hafil
m Massa yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Merdeka (ARM) melakukan aksi dukung Jokowi-Jusuf Kalla di Bundaran HI, Jakarta, Rabu (28/5). (Republika/Agung Supriyanto)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Mantan Gubernur Jawa Barat, Solihin Gautama Purwanegara, menyatakan dukungannya untuk pasangan Joko Widodo (Jokowi) - Jusuf Kalla (JK). Pernyataan itu disampaikan dalam deklarasi GOR Cikutra, Bandung, Kamis (29/5).

Dia mengatakan, sosok Jokowi - JK adalah jawaban atas kegundahan masyarakat atas maraknya pemimpin yang korup, dan tak mampu mensejahterahkan bangsa serta menjaga alam. Menurut dia, pembangunan Indonesia menuju kesejahteraan selama ini selama ini gagal.

"Indonesia butuh pemimpin yang bisa menyelesaikan masalah itu," kata Solihin dalam pernyataan deklarasinya.

Ia menilai, Jokowi adalah sosok yang tak memiliki hutang dan beban apapun, kecuali pada rakyat yang telah memberi kepercayaan padanya. Selain itu, kata dia, memiliki kepemimpinan berdasarkan prinsip-prinsip sesuai peraturan perundangann tidak bisa dilobi dan disuap.

Sedangkan JK adalah figur berpengalaman yang telah menunjukan integritasnya, dan memiliki jaringan luas. Ia selalu bisa diterima masyarakat, karena itu mampu mendamaikan sejumlah konflik di Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement