Kamis 29 May 2014 12:38 WIB

Itturaspe Mengaku Tak Menduga Dipanggil Bosque

Rep: CR02/ Red: Taufik Rachman
Ander Itturaspe
Ander Itturaspe

REPUBLIKA.CO.ID, BILBAO -- Gelandang Athletic Bilbao, Ander Itturaspe terkejut ketika menerima panggilan  seleksi masuk timnas Spanyol untuk Piala Dunia di Brasil.

Gelandang berusia 25 tahun itu telah berperan penting dalam membantu Athletic Bilbao musim ini. Mereka berhasil finish di peringkat keempat klasemen La Liga sekaligus mendapatkan kesempatan untuk kembali berlaga di Liga Champions.

Namun Itturaspe mengakui dirinya tak terlalu berharap untuk dapat masuk dalam timnas Spnayol di bawah kepelatihan Vicente Del Bosque.

"Saya merasa sangat terkejut dan gembira dipanggil oleh Del Bosque untuk ikut seleksi masuk timnas Spanyol," ujar mantan pemain Baskonia seperti dilansir football espana.

Tetapi Itturaspe akan menjalani persaingan yang ketat dengan pemain lainnya. Menurutnya para pemain yang masuk dalam skuat La Roja merupakan yang terbaik di level klub maupun pertandingan internasional.

"Mereka sangat kompetitif, namun saya akan berjuang untuk membuktikannya," kata Itturaspe.

Gelandang Athletic Bilbao itu juga sangat mengharapkan striker La Rojiblancos, Diego Costa untuk masuk dalam timnas Spanyol. Diego Costa kini tengah kembali menjalani pemulihan akibat cedera yang menimpanya.

Del Bosque pun dikabarkan masih akan menunggu perkembangan bintang Atletico Madrid itu hingga sebelum Piala Dunia bergulir pada 12 Juni mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement