Tuesday, 25 Rajab 1442 / 09 March 2021

Tuesday, 25 Rajab 1442 / 09 March 2021

Libur Isra Miraj, Pantura Indramayu Padat

Senin 26 May 2014 20:14 WIB

Rep: Lilis Handayani/ Red: Muhammad Hafil

 Kemacetan kendaraan akibat terhalang banjir di ruas jalan Pantura, Pamanukan, Subang, Jabar, Rabu (22/1).

Kemacetan kendaraan akibat terhalang banjir di ruas jalan Pantura, Pamanukan, Subang, Jabar, Rabu (22/1).

Foto: Septianjar Muharam

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Menjelang libur Isra Miraj dan Kenaikan Isa Almasih, volume kendaraan di jalur utama pantura Indramayu, meningkat. Kondisi itupun menyebabkan antrian panjang kendaraan di sejumlah titik lokasi.

Berdasarkan pantauan, Senin (26/5) sore, antrian panjang kendaraan terjadi di dua arah jalur, baik dari arah Jakarta menuju Cirebon maupun sebaliknya. 

Antrian kendaraan itu terutama terjadi di tiga titik lokasi, yakni Kandanghaur, Karangsinom dan Sumber Mas. Di ketiga lokasi tersebut, arus kendaraan berjalan merayap dengan kecepatan rata-rata kurang dari 20 km/jam. Sistem kontra flow pun terpaksa diberlakukan untuk mengurai kepadatan.

Selain akibat meningkatnya volume kendaraan, kondisi itu juga diperparah dengan adanya aktifitas perbaikan jalan pantura yang dilakukan siang dan malam. Banyaknya penyempitan badan jalan pun mengakibatkan para pengemudi terpaksa mengurangi laju kecepatan kendaraannya.

Seorang warga Cipayung, Jakarta Timur, Canggih, mengatakan, sengaja memanfaatkan masa libur ini untuk pulang kampung ke Tegal, Jawa Tengah. Dia pun mengaku sudah mengajukan cuti kerja untuk Rabu (27/5) agar bisa lebih lama berada di kampung halamannya.

''Kapan lagi bisa menikmati libur panjang seperti ini,'' kata Canggih, saat ditemui sedang beristirahat di SPBU di Kecamatan Lohbener. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA