Thursday, 20 Muharram 1444 / 18 August 2022

Cemilan Manis Yang Tak Bikin Ndut

Senin 26 May 2014 10:30 WIB

Rep: meilani fauziah/ Red: Taufik Rachman

Secawan es krim di akhir pekan bisa menjadi solusi bagi usaha menurunkan berat badan.

Secawan es krim di akhir pekan bisa menjadi solusi bagi usaha menurunkan berat badan.

Foto: Prayogi/Republika

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Snacking atau mengudap dibolehkan setidaknya dua kali sehari. "Nyemil" akan membuat perut Anda terasa nyaman dan tidak kelaparan diatara menunggu waktu makan sesungguhnya.

Untuk itu perlu keahlian menentukan makanan yang dikudap. Salah pilih justru lingkar pinggang Anda bisa bertambah. Berikut alternatif camilan manis yang bisa Anda buat sendiri seperti yang dimuat dalam Harpers Bazaar.com, Senin (26/5) :

1. Minuman Berenergi

Buat sendiri minuman penambah energi dari lemon. bagaimanapun minuman dalam kemasan mengandung banyak sekali gula.

2. Perhatikan Kandungan dalam Fit Bar

Demi mempertahankan bentuk tubuh, banyak orang beralih mengudap camilan batangan sehat, bisa dikenal dengan fit bar. Pilihlah fit bar yang mengandung gula kelapa, madu atau sirup mapel.

3. Es Krim

Sulit menolak untuk tidak mengudap es krim, meskipun tahu banyak sekali kandungan gula dalam es krim. Cara mengakalinya, bisa dengan membuat es krim sendiri. Misalnya dengan membekukan pisang atau raspberry untuk kemudian diolah dengan blender. Tambahkan kacang atau sirup mapel atau madu sebagi pengganti gula.

4. Yoghurt

Banyak yoghurt kemasan yang tidak bebas gula. Pilihan terbaik adalah buat yigurht sendiri dari buah-buahan segar.

5. Cokelat

Pecinta cokelat bisa bernapas lega. Camilan ini dibolehkan selama pilihannya hanya cokelat kualitas ternaik. Agar diet Anda aman, pilihlah cokelat organik.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA