Sabtu 24 May 2014 20:01 WIB

Keane: AS Akan Kesulitan di Brasil

Timnas Amerika Serikat (AS)
Foto: thesportsquotient.com
Timnas Amerika Serikat (AS)

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Penyerang asal Irlandia, Robbie Keane, memprediksi Timnas Amerika Serikat (AS) akan kesulitan berlaga pada Piala Dunia 2014 di Brasil nanti. Menurut striker LA Galaxy itu, meskipun memiliki seorang Lionel Messi sekalipun, skuat Juergen Klinsmann tidak akan mendapatkan jalan mudah pada turnamen nanti.

"Saya akan jujur kepada anda. Saya tidak peduli jika mereka (AS) memiliki Messi. Dengan tim-tim yang ada di grup mereka, mereka akan kesulitan," ujar Keane dilansir Soccerway.

AS akan berada satu grup dengan Jerman, Portugal, dan Ghana. Dalam dua turnamen sebelumnya, AS selalu disingkirkan Ghana, yakni di putaran grup (2006) dan babak 16 besar (2010).

Keane juga berpendapat seharusnya Klinsmann tak mencoret rekan setimnya di LA Galaxy, Landon Donovan. "Itu agak mengejutkan semua orang. Ia (Donovan) adalah salah satu pemain terbaik di MLS dan telah menunjukkannya dalam beberapa tahun. Akan tetapi anda terkadang harus menghormati keputusan manajer"

"Ia telah melakukan apa yang harus ia lakukan untuk tim nasional selama bertahun-tahun. Ia seharusnya dibawa karena ia adalah salah satu pemain terbaik mereka (AS)," tambah pemain berusia 33 tahun itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement