Jumat 23 May 2014 21:30 WIB

Korut Siap Ikut Berpartisipasi di Asian Games 2014 Korsel

Asian Games 2014 Incheon
Foto: AP
Asian Games 2014 Incheon

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Korea Utara, Jumat (23/5) waktu setempat, mengumumkan akan ikut berpartisipasi dalam Asian Games di Incheon, Korea Selatan, tahun ini. Meskipun, suhu politik dan militer antara kedua negara itu kembali memanas.

Kantor Berita Korut KCNA mengatakan Komite Olimpiade Korut telah memutuskan akan mengirim satu tim untuk mengikuti Asian Games yang akan berlangsung 14 September hingga 4 Oktober itu di kota pelabuhan di Korsel itu.

Awal tahun ini, Korut mengatakan tim sepak bola putra dan putri mereka akan ikut bertanding di Asian Games 2014. Namun, tidak ada penjelasan apakah para atlet mereka juga akan ikut bertanding di cabang lain.

''Komite Olimpiade Korut secara resmi telah mengumumkan tentang keputusan mereka itu ke Dewan Olimpiade Asia dan segera akan mendaftar juga ke dewan tersebut dan panitia penyelenggara Asian Games Incheon,'' kata KCNA.

Korut sebelumnya juga pernah mengikuti Asian Games 2002 yang berlangsung di Busan, kota terbesar kedua di Korsel, dan mengirim kontingen berjumlah 200 atlet dan 100 pemandu sorak.

Sebanyak 45 negara termasuk Korut diperkirakan akan berkompetisi pada 36 cabang di Incheon.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement