Jumat 23 May 2014 17:30 WIB

Ini Alasan Tjahjo Jadi Ketua TPG Jokowi-JK

Rep: C57/ Red: Esthi Maharani
  Ketua Umum Hanura Wiranto (kiri), Ketua Bapilu PDIP Puan Maharani (tengah), dan Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo  usai  pertemuan dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Menteng, Jakarta, Sabtu (17/5). (Republika/Aditya Pradana Putra)
Ketua Umum Hanura Wiranto (kiri), Ketua Bapilu PDIP Puan Maharani (tengah), dan Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo usai pertemuan dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Menteng, Jakarta, Sabtu (17/5). (Republika/Aditya Pradana Putra)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Jokowi-JK telah resmi menetapkan Sekjen PDIP, Tjahjo Kumolo sebagai ketua Tim Pemenangan. Penetapan itu bukan tanpa alasan. Tjahjo dinilai memiliki kemampuan untuk membawa Jokowi-JK memenangi pilpres 9 Juli mendatang.

Ketua Umum Partai Hanura, Wiranto mengatakan pemilihan Tjahjo sebagai ketua TPG Jokowi-JK adalah keputusan yang tepat.

"Ketua tim sukses haruslah tokoh yang bisa berkomunikasi dengan banyak pihak yang berbeda-beda dan beragam. Saya kira, Pak Tjahjo memiliki kapasitas itu," tutur Wiranto saat diwawancarai para wartawan, Jumat petang (23/5).

Dalam rakornas TPG Jokowi-JK, telah terbentuk Tim Pemanangan Gabungan Jokowi-JK. Selain diketuai oleh Tjahjo, sekjen partai koalisi pun akan mendampingi yakni Sekjen DPP Partai Nasdem Patrice Rio Capella, Sekjen DPP PKB Imam Nachrowi, dan Sekjen DPP Partai Hanura Dossy Iskandar Prasetyo. Sementara itu, Sekretaris tim pemenangan dijabat oleh Andi Widjajanto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement