Kamis 22 May 2014 16:00 WIB

Empat Anak Indonesia ke AC Milan

Red:

oleh:Fernan Rahadi -- JAKARTA - Program Pertamina Soccer Stars (PSS) kembali diselenggarakan mulai Sabtu (24/5) ini. PSS merupakan program yang bertujuan untuk mencari  pemain-pemain muda berbakat di enam kota melalui berbagai tahapan seleksi.

Vice President Corporate Communication Pertamina Ali Mundakir mengatakan akan dipilih 48 pemain muda untuk dilatih PSS di bawah komando AC Milan Academy dan pelatih lokal dari Universitas Negeri Jakarta (UNJ) selama satu pekan.

“Nantinya (dari 48 pemain) akan dipilih 24 pemain terbaik yang akan mendapatkan beasiswa Pertamina Soccer School. Kemudian, para pemain muda tersebut akan menjalani pendidikan formal dan sepak bola selama tiga tahun tanpa biaya apa pun sebelum dilepas ke jenjang profesional,” kata Ali dalam rilisnya kepada Republika awal pekan ini.

Dari 24 anak tersebut, akan dipilih empat terbaik yang akan diajak ke Milan untuk mendapatkan AC Milan Coaching Clinic sebagai hadiah utama. “Program ini adalah bentuk kerja sama dengan AC Milan sebagai wujud peran penting klub Italia itu dalam proses seleksi dan program sekolah Pertamina,” katanya.

Program PSS akan dimulai dari Jakarta di Stadion Simprug Pertamina, Palembang di Stadion Bumi Sriwijaya (24-25 Mei 2014), Surabaya di Stadion 10 November, dan Makassar di Stadion Andi Mattalatta (31 Mei-1 Juni 2014). Sementara untuk di Jayapura di Stadion Barnabas Yoew Sentani (6-7 Juni 2014) serta Balikpapan di stadion Persiba Balikpapan (7-8 Juli 2014). Tahun lalu, jumlah peserta yang mengikuti seleksi sebanyak 2.521 anak. Perinciannya, di Kota Balikpapan 395 anak, Malang 539 anak, Makassar 450 anak, Palembang 388 anak, Sorong 253 anak, dan Jakarta 496 anak.

Tim pelatih PSS mengungkapkan, seleksi mencakup beberapa rangkaian tes, terdiri dari tes keterampilan dan small side games pada hari pertama. Pada hari kedua, terdapat tes fisik dan permainan 11 melawan 11. “Dari tiap kota akan diambil delapan anak berbakat,” terang Ali.ed: israr itah

sumber : http://pusatdata.republika.co.id/detail.asp?id=737542
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement