Selasa 20 May 2014 06:23 WIB

Lima Pemain Buruan Manchester United di Grup B Piala Dunia

Rep: Tri Hardi Putra/ Red: Muhammad Hafil
Koke
Foto: AP/Alvaro Barrientos
Koke

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Musim yang berat bagi Manchester United akhirnya berakhir. Para pendukung United berharap dapat menyambut musim panas dengan penuh kegembiraan. 

Manajer David Moyes dipecat pada bulan April setelah bertugas selama 10 bulan di Old Trafford. Pengumuman yang menyatakan Louis van Gaal akan menjadi manajer baru di sambut oleh para pendukung dengan optimisme .

Sebelum menangani United, Van Gaal harus terlebih dahulu menyelesaikan tugasnya bersama tim nasional Belanda di Piala Dunia musim panas ini. Piala Dunia tidak hanya turnamen terbesar sepak bola tetapi juga berfungsi sebagai jendela untuk para pemain mengesankan klub yang bergerilya mencari pemain. 

Seperti dikutip hereisthecity.com, berikut adalah nama beberapa pemain potensial di group B yang menjadi target buruan mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen tersebut.

1. Koke, Spanyol

Target jangka panjang dilancarkan The Red Devils. Gelandang Atletico Madrid, Koke, telah mengalami musim yang menakjubkan sehingga dirinya mendapat tempat di Timnas Spanyol untuk kualifikasi penyisihan grup Piala Dunia.

Setelah menjadi pilihan Diego Simeone selama musim ini, dia diharapkan akan masuk ke dalam 23 skuat inti timnas Spanyol di Piala Dunia Brasil nanti. United membutuhkan gelandang enerjik seperti dia, terlebih usianya baru menginjak 22 tahun.

2. Cesc Fabregas, Spanyol

Pengejaran United terhadap mantan kapten Arsenal ini telah berlangsung selama hampir satu tahun. Tetapi sekarang mereka memiliki harapan untuk mendatangkan pemain berusia 27 tahun ini ke old trafford.

Barcelona dikabarkan bersedia melepas gelandang asal Spanyol tersebut untuk mendapatkan dana segar. United membutuhkan jasa pria Spanyol tersebut untuk menambah kreativitas gelandang serang yang menjadi masalah utama iblis merah musim ini.

3. Jordy Clasie, Belanda

Manajer baru van Gaal terkenal suka membawa pemain Belanda ke klub yang ia tangani. Clasie merupakan bagian inti dalam lini tengah tim nasional Belanda saat ini.

Stamina dan kemampuannya mengolah bolanya yang di atas rata-rata menjadikan pemain berusia 22 tahun ini menjadi pemain utama Feyenoord sepanjang musim. Clasie dipercaya dapat menjadi pilihan alternatif United untuk masalah lini tengah.

4. Joel Veltman, Belanda

Bintang masa depan Timnas Belanda lainnya  datang dari pemain belakang Ajax, Joel Veltman. Pemain berusia 22 tahun ini telah menunjukkan kualitasnya sebagai pemain dengan mempersembahkan trofi Liga Belanda untuk Ajax musim ini.

United yang akan kehilangan Vidic dan Ferdinand musim depan, dapat menjadikan veltman sebagai solusi di lini pertahanan.

5. Arturo Vidal, Cile

Masalah yang terus berlangsung di tubuh United sepanjang musim adalah kurangnya kualitas para gelandang yang ada saat ini.

Nama Arturo Vidal merupakan sosok yang dipandang pantas memikul tugas sebagai gelandang United musim depan.

Mantan pemain Bayer Leverkusen yang menyumbangkan 18 gol untuk Juventus dari lini tengah musim lalu, menjadi acuan atas kualitas dirinya. Gelandang enerjik asal Chile ini telah dikaitkan dengan uang yang besar untuk kepindahannya ke teater impian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement