Wednesday, 6 Zulqaidah 1442 / 16 June 2021

Wednesday, 6 Zulqaidah 1442 / 16 June 2021

Pramugari Garuda Indonesia Ibadah di Pesawat Diapresiasi Publik

Sabtu 17 May 2014 19:16 WIB

Rep: C66/ Red: Julkifli Marbun

Pramugari Garuda Indonesia shalat di dalam pesawat

Pramugari Garuda Indonesia shalat di dalam pesawat

Foto: Twtter/@penelbas

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Seorang pramugari Garuda Indonesia Arlines mendapat pujian dan simpati setelah menunaikan ibadah shalat di atas pesawat. Pujian dan simpati ini berasal dari banyak masyarakat Indonesia serta negara-negara tetangga yang melihat hal tersebut melalui sosial media.

Seorang pria asal Malaysia yang berada di atas pesawat yang sama mengabadikan kejadian tersebut. Eddie, penumpang di pesawat yang dinaiki oleh pramugari itu mengambil gambar dan menyebarkannya melalui sosial media Facebook dan Twitter.

Eddie mengatakan dalam akun facebooknya jika ia senang berada di belakang kabin pesawat. Eddie juga menceritakan jika ia yang sedang mencoba untuk tidur, sekitar 10 menit setelah pesawat lepas landas terkejut ketika melihat pramugari itu mengambil sesuatu dari dalam tas.

"Saya pikir ia akan mengganti bajunya," ujar Eddie. Ia mengatakan sempat berpikir jika pramugari tersebut akan melakukan tindakan sembrono dengan berganti baju di tempat terbuka. Namun, ia terkagum-kagum setelah mendapati jika pramugari tersebut bukan hendak berganti baju melainkan memakai mukena dan shalat.

Setelah mengabadikan pemandangan tersebut dan mengunduhnya ke beberapa sosial media,  publik langsung menyampaikan rasa simpatinya yang besar ke pramugari tersebut. Banyak orang-orang baik dari Indonesia maupun Malaysia dan beberapa negara tetangga di Asean memuji pramugari yang tetap melaksanakan ibadahnya meski sedang bertugas di atas udara.

Seperti yang ditulis oleh akun twitter @Saptuari yang berasal dari Indonesia. Ia menuliskan jika pramugari yang sholat di dalam pesawat saat sedang bertugas adalah contoh yang baik bagi orang-orang yang sering lupa beribadah meski berada di darat dan tidak sulit melakukan hal tersebut. "Mbak pramugari Garuda Indonesia di atas udara masih bisa beribadah, subhanallah!" ujar dia dalam pesan singkat di akun twitternya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA