Jumat 16 May 2014 13:47 WIB

Ribery Sedih Nasri dan Abidal Tidak Perkuat Prancis

 Samir Nasri (kiri) dan Franck Ribery
Foto: Reuters/Charles Platiau
Samir Nasri (kiri) dan Franck Ribery

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Franck Ribery mengaku sedih lantaran Samir Nasri dan Eric Abidal tidak akan memperkuat tim nasional Prancis untuk Piala Dunia 2014. Nasri dan Abidal merupakan teman baik Ribery.

"Saya sedih. Karena saya memiliki hubungan yang cukup erat dengan Nasri dan Abidal," kata Ribery seperti dikutip Evening Times. 

"Abidal, ia memiliki masa yang cukup sulit bersama AS Monaco lantaran mengikuti berbagai kompetisi. Sedangkan Nasri justru ia melewati musim yang hebat bersama Manchester City, tapi saya bukanlah seorang pelatih," kata Ribery menambahkan.

Pelatih tim nasional Prancis Didier Deschamps mencoret Nasri dan Abidal dari timnya yang berisi 23 pemain untuk Piala Dunia 2014 di Brasil. Baik Nasri atau Abidal, yang sudah memperkuat timnas sebanyak 67 kali, tidak masuk dalam tim atau bahkan masuk dalam daftar tujuh pemain pelapis.

"Ia adalah pemain dengan kualitas hebat, namun penampilan Samir untuk Prancis tidak berada dalam standard dengan penampilan di klubnya Manchester City," kata Deschamps setelah mengumumkan anggota timnya melalui program berita malam stasiun televisi TF1.

"Ia merupakan pemain penting dan pilihan pertama untuk Manchester City, dan itu tidak terjadi untuk Prancis," tambahnya. "Dan ketika ia dibangkucadangkan ia tidak gembira, dan itu berdampak kepada tim secara keseluruhan. Itulah mengapa ia tidak berada dalam daftar."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement