Rabu 14 May 2014 14:11 WIB

Caleg Gagal Tawarkan Ginjalnya ke Dahlan Iskan

Dahlan Iskan
Foto: Republika-Aditya Pradana Putra
Dahlan Iskan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri BUMN Dahlan Iskan, Rabu (14/5) pagi menerima seorang calon anggota legislatif (caleg) pada Pemilu 2014 yang gagal menduduki kursi DPRD Kabupaten Pekalongan sehingga terpaksa harus menjual ginjalnya.

"Tadi pagi saya menerima seorang tamu yang ingin menjual ginjalnya. Yang bersangkutan mengaku memiliki utang karena habis-habisan membiayai pencalonannya sebagai anggota legislatif," kata Dahlan, di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (14/5).

Menurut Dahlan, pria berusia 26 tahun tersebut memohon bantuan untuk mencarikan orang atau relasi yang membutuhkan organ tubuh itu. "Saya miris mendengarnya. Saya sarankan tidak usah sampai menjual ginjal karena usianya masih muda, sehingga sangat memungkinkan mencari solusi lain," ujarnya.

Dahlan pun menjelaskan, bahwa pria tersebut benar-benar serius tidak ingin merepotkan orang lain. "Dia datang tidak untuk ngemis, minta uang, bayar utang. Tapi siapa yang serius bantu dia," ujar Dahlan tanpa merinci identitas tamunya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement