Selasa 13 May 2014 15:11 WIB

Klinsmann Umumkan Skuat Awal Timnas AS

Rep: c56/ Red: Citra Listya Rini
Timnas AS
Timnas AS

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Pelatih Timnas Amerika Serikat (AS) Jurgen Klinsmann mengumumkan 30 nama pemain yang kemungkinan akan berlaga di Piala Dunia 2014. Ke-30 pemain tersebut terdiri dari 15 pemain MLS, 13 pemain dari Liga Eropa, serta dua pemain dari Liga Meksiko.

Dari 30 nama ini, nantinya akan diseleksi kembali menjadi 23 pemain utama. Para pemain dari berbagai kompetisi di seluruh dunia ini akan berkumpul di Palo Alto, California, Rabu (14/5) waktu setempat, untuk melakukan latihan di Stanford University.

Setelah melakukan berbagai latihan dan serangkaian uji coba, 23 pemain final akan diputuskan pada 2 Juni mendatang. Dari nama-nama yang ada, terdapat dua pemain muda menonjol. Penyerang muda Julian Green (18 tahun), serta pemain bertahan DeAndre Yedlin (20). Mereka adalah sederat nama pemain muda diantara pemain Senior AS.

Klinsmann mengatakan dua pemain ini memiliki bakat besar untuk menjadi bagaian dari 30 pemain AS. Mereka memang belum mempunyai pengalaman di level sekelas Piala Dunia, tapi akan menarik jika mereka mampu bersaing dan masuk dalam 23 skuad AS.

Meski begitu pelatih asal Jerman ini akan melihat seberapa keras para pemain dalam mengikuti pelatihan, sehingga keputusan yang diambil tidak akan menghasilkan kesalahan.

“Ada persaingan di setiap posisi. Beberapa minggu ke depan kita akan membuat keputusan akhir untuk 23 pemain terbaik mewakili Amerika Serikat di Piala Dunia,” kata Klinsmann dilansir laman resmi FIFA.

Sebelum berangkat ke Brasil, timnas AS akan memainkan tiga laga persahabatan. Lawan yang akan dihadapi pertama adalah Azerbaijan, pada 27 Mei. Pertandingan akan dihelat di Candlestick Park, San Francisco.  

Setelah itu tim Paman Sam akan kedatangan Turki pada tanggal 1 Juni di Harrison, New Jersey. Termasuk jugalaga pershabatan melawan Nigeria di Jacksonville, Florida, pada tanggal 7 Juni.

Adapun skuat timnas AS ebagai berikut :

Penjaga gawang : Brad Guzan (Aston Villa/ENG), Tim Howard (Everton/ENG), Nick Rimando (Real Salt Lake)

Pemain bertahan : DaMarcus Beasley , Matt Besler, John Brooks, Geoff Cameron , Timmy Chandler, Brad Evans, Omar Gonzalez , Clarence Goodson, Fabian Johnson, Michael Parkhurst, DeAndre Yedlin.

Pemain tengah : Kyle Beckerman, Alejandro Bedoya, Michael Bradley, Joe Corona, Brad Davis, Mix Diskerud , Maurice Edu, Julian Green, Jermaine Jones, Graham Zusi.

Pemain depan : Jozy Altidore, Terrence Boyd, Clint Dempsey, Landon Donovan, Aron Johannsson, Chris Wondolowski.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement