Selasa 13 May 2014 14:24 WIB

PDIP Jawara di Jabar

Rep: djoko suceno/ Red: Muhammad Hafil
PDIP
PDIP

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- PDIP menjadi jawara di Provinsi Jabar dalam pileg 2014. Dari hasil penghitungan resmi KPU Jabar partai berlambang moncong putih ini menempatkan 20 wakilnya di DPRD Jabar dengan 20 persen suara. Posisi kedua ditempati Partai Golkar dengan lerolehan suara 17 persen dan berhak menempatkan 17 kadernya di kursi Dewan. Sedangkan juara ketuga ditempati PKS dan Demokrat masing- masing 12 persen suara atau 12 kursi.

" ini angka final yang akan disahkan dalam rapat pleno," kata Ketua KPU Jabar, Yayat Hidayat sebelum rapat pleno penetapan suara DPRD  Provinsi Jabar, Selasa ( 13/5).

Posisi keempat diduduki Partai Gerindra dengan perolehan suara 11 persen atau 11 kursi di DORD Jabar. Dibawah Gerindra ditempati PPP dengan sembilan kursi. Urutan  berikutnyanyaitu PkB dengan tujuh kursi, Lima kursi, PAN (empat kursi) dan Haruna ( tiga kursi). Sedangkan PKPI dan PBB tak memiliki wakilnya di DPRD Jabar. " Dengan hasil ini PDIP menjadi pemenangan di Jabar," ujar Yayat. 

Rencananya, rapat pleno penetapan hasil suara DORD Jabar akan digelar pukul 14.00 WIB. Sejumlah saksi darimparpol dan Bawaslu telah hadir di kantor JPU Jabar Jl Garut, Bandung. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement