Monday, 4 Zulqaidah 1442 / 14 June 2021

Monday, 4 Zulqaidah 1442 / 14 June 2021

Hatta Akan Sampaikan Pengunduran Diri ke Presiden?

Selasa 13 May 2014 13:33 WIB

Red: Taufik Rachman

Hatta Radjasa

Hatta Radjasa

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional Hatta Rajasa segera melapor kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono terkait kemungkinan pengunduran dirinya dari jabatan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian.

"Nanti saya dan pak Prabowo diterima Presiden. Tentu saya akan melaporkan apa yang akan sampaikan, setelah itu saya sampaikan ke teman-teman wartawan," kata Hatta saat ditemui di Jakarta, Selasa.

Hatta mengatakan meskipun bersama Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo akan menemui Presiden, namun keputusan dirinya untuk menjadi calon wakil presiden masih menunggu hasil Rakernas PAN pada Rabu (14/5).

"Masih ada dua agenda saya, pertama sebagai pembantu presiden, saya harus lapor presiden. Kedua, besok masih ada rakernas," katanya.

Hatta mengakui belum mendaftar resmi kepada KPU dan memastikan untuk maju sebagai calon wakil presiden, namun pengunduran diri ini dilakukan untuk memenuhi tata kelola dan peraturan perundangan yang berlaku.

"Keputusan nanti di rakernas, namun kita memiliki peraturan perundangan yang harus ditaati setiap warga negara," katanya.

Terkait pendelegasian tugas rutin keseharian Menteri Koordinator Bidang Perekonomian yang ditinggalkannya, Hatta menyerahkan kewenangan tersebut sepenuhnya kepada Presiden.

"Nanti bapak Presiden akan menunjuk (penggantinya). Sampai sekarang belum ada keputusan," katanya.

Sebelumnya, jabatan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian pernah dijabat rangkap oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati pada 2009, setelah jabatan tersebut ditinggalkan Boediono.

sumber : antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA