Selasa 13 May 2014 13:14 WIB

Sao Paulo Buka Terminal Baru untuk Piala Dunia

Piala Dunia 2014 Brasil
Foto: AP/FIFA
Piala Dunia 2014 Brasil

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANEIRO -- Bandara Sao Paulo, salah satu Bandara paling sibuk di Amerika Selatan, membuka terminal baru Minggu, bertepatan dengan akan berlangsungnya turnamen sepak bola Piala Dunia.

Terminal baru di Guarulhos, diperbaiki sejak Februari 2012, dibuka lagi menjelang tenggat waktu penyelesaiannya, demikian dilaporkan Globo G1.

"Pembangunnya mengatakan, kaca-kaca dan berbagai bangunan interior terminal itu terinspirasi dengan bangun rancang Asia sehingga kelihatan bernuansa Asia. Tetapi beberapa kebocoran termasuk di kamar mandi, sedang diperbaiki," lapor G1.

Kendati terminal itu belum dioperasikan penuh, tapi diharapkan akan membantu untuk menyaksikan tur mengatasi padatnya pengunjung yang akan datang ke negara itu untuk menyaksikan turnamen yang dimulai pada 12 Juni.

Penerbangan Lufthansa merupakan pesawat pertama yang mendarat di terminal baru itu dan disebutkan ada 12 penerbangan asing yang akan tiba hari itu.

Memperbaiki dan membuat lebih baik bandara lama, merupakan isu paling signifikan bagi penyelenggara Piala Dunia.

Diperhitungkan akan datang sekitar 600 ribu penonton untuk menyaksikan pertandingan Piala Dunia. Termasuk sekitar tiga juta penduduk Brasil yang melakukan perjalanan secara domestik.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement