Sabtu 10 May 2014 19:38 WIB

Thunder Balikkan Keadaan Atas LA Clippers

Rep: Adi Wicaksono/ Red: Fernan Rahadi
Forward Oklahoma City Thunder, Kevin Durrant (kiri) dalam laga semifinal playoff NBA melawan LA Clippers.
Foto: AP Photo/Mark J. Terrill
Forward Oklahoma City Thunder, Kevin Durrant (kiri) dalam laga semifinal playoff NBA melawan LA Clippers.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Kevin Durrant memberi harapan manis kepada segenap pecinta Oklahoma City Thunder. Setelah kalah pada laga pertama semifinal NBA Play-off, Thunder kini balik memimpin dengan agregat 2-1 atas Los Angeles (LA) Clippers.

Keunggulan Thunder tersebut didapat ketika menumbangkan Clippers, 118-112 di Staples Center, Los Angeles, Amerika Serikat, Sabtu (10/5) WIB. Durrant menjadi bintang kemenangan Thunder dengan sumbangan  36 poin.

"Durrant adalah rekan setim yang luar biasa," kata forward Thunder, Nick Collison, seperti dilansir Sport Illustrated.

Selain Durrant, Serge Ibaka juga menjadi sorotan pada laga tersebut. Center asal Republik Kongo itu sukses membangkitkan permainan Thunder yang sempat tertinggal pada paruh pertama laga.

Pada kuarter ketiga dan keempat, Ibaka total menjaringkan 20 poin. Pelatih Thunder, Scott Brooks memberi apresiasi khusus bagi Ibaka. Menurut dia, timnya tak bisa memetik kemenangan berkat mental pantang menyerah sang pemain.

"Itulah yang saya suka dari Serge Ibaka. Dia bermain dengan semua tenaganya untuk tim," ujar Brooks selepas laga.

Brooks juga melontarkan pujian pada penampilan Caron Butler. Mantan pemain Clippers itu juga berkontribusi besar bagi kebangkitan Thunder di paruh kedua laga dengan sumbangan 14 poin. Brooks mengatakan, performa small forward usia 34 tahun pada laga itu membuktikan bahwa kariernya belum habis.

Catatan 36 poin Durrant merupakan bukti dirinya pantas dinobatkan sebagai pemain terbaik NBA musim ini. Selasa lalu, forward usia 25 tahun itu baru saja terpilih sebagai Most Valuable Player (MVP) 2013/2014. Durrant mencatatkan rata-rata minimal 32 poin per pertandingan dalam empat musim terakhir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement