Monday, 16 Zulhijjah 1442 / 26 July 2021

Monday, 16 Zulhijjah 1442 / 26 July 2021

Ciputra Targetkan Rumah Sakit Berkontribusi 10 Persen

Rabu 07 May 2014 19:05 WIB

Rep: Satya Festiani/ Red: Nidia Zuraya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Ciputra Development, Tbk (CTRA) menargetkan rumah sakitnya berkontribusi sebesar 10 persen terhadap total pendapatan perseroan. Saat ini Ciputra memiliki tiga rumah sakit, yakni Ciputra Mitra Hospital di CitraLand Banjarmasin, Ciputra Hospital CitraRaya Tangerang dan Ciputra Hospital CitraGarden City Jakarta.

"Kami targetkan 10 persen kontribusi dr rumah sakit. Itu bisa terealisasi setelah kami punya 10 rumah sakit," ujar CEO Ciputra Candra Ciputra, Rabu (7/5).

Perusahaan saat ini tengah melakukan visibility study untuk melihat kemungkinan pembangunan rumah sakit selanjutnya. Ciputra telah melakukan survei di beberapa kota besar. "Kami akan bangun di kota-kota yang sudah kami miliki tanahnya. Kita sekarang ada di 33 kota. Tinggal demand, apakah cocok dibangun rumah sakit," ujarnya.

Menurut dia, permintaan akan jasa kesehatan, termasuk rumah sakit, masih tinggi. Ciputra telah mengoperasikan rumah sakit sejak 2011. Di kuartal I-2014, Ciputra telah melakukan pemancangan tiang pertama rumah sakit ketiganya, Ciputra Mitra Hospital yang terletak di CitraLand Banjarmasin.

Ciputra Mitra Hospital merupakan rumah sakit bertaraf internasional pertama di Kalimantan. Rumah sakit dengan nilai investasi sebesar Rp 250 miliar tersebut rencananya beroperasi Oktober 2015.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA