Selasa 06 May 2014 21:12 WIB

Pemain Timnas Belanda Ini Pasrah Tak Tampil di Brasil

Rep: CR02/ Red: Citra Listya Rini
Stijn Schaars
Foto: Reuters/Robin van Lonkhuijsen
Stijn Schaars

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Gelandang tim nasional Belanda Stijn Schaars dikabarkan masih belum dapat tampil bugar akibat cedera lutut yang dialaminya. Hal itu membuatnya harus absen dari Piala Dunia 2014 di Rio de Janeiro, Brasil.

Pemain PSV Eindhoven itu telah mengikuti seleksi dalam latihan pertama pada hari Senin (5/5) lalu. Namun dalam sesi latihan yang diterapkan oleh Louis Van Gaal, ia tidak dapat mengikutinya dengan baik. "Kondisi ini membuat performa saya menurun," kata Schaars seperti dikutip Reuters.

Menurut Schaars kini ia fokus kepada masa depannya dan harus merelakan kesempatan untuk pergi ke Brasil. Schaars yang memiliki 23 caps bersama Belanda, diharapkan menjadi salah satu satu yang masuk dalam daftar 23 pemain untuk mengisi skuat Tim Oranye di Piala Dunia nanti.

Schaars mengatakan ia dapat kembali bermain di musim depan lebih baik dibandingkan memaksakan harus tampil dengan kondisi yang tidak fit. 

"Kini saya fokus menjalani masa pemulihan untuk dapat tampil dengan baik di musim depan bersama PSV Eindhoven," kata Schaars. 

Oranje akan bertemu dengan  Spanyol yang menjadi juarabertahan di Piala Dunia dalam pertandingan pembukaan mereka pada tanggal 13 Juni di Salvador. Belanda juga akan bermain melawan Australia dan Cile di Grup B. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement