Selasa 06 May 2014 19:26 WIB

Sumsel Siap Gelar Asian Games

Rita Subowo
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Rita Subowo

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Sumatera Selatan siap menjadi tuan rumah Asian Games 2018 karena fasilitas pertandingan cukup mendukung. Provinsi itu juga rutin melaksanakan kegiatan olahraga bertaraf internasional.

Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Rita Subowo, saat mendampingi tim Olympic Council of Asia atau Dewan Olimpiade Asia kepada wartawan di Palembang, Selasa, mengatakan Sumsel paling siap dibanding dengan provinsi lain bila dipercaya menjadi tuan rumah Asian Games tersebut.

Hal ini karena Sumsel sudah berpengalaman menyelenggarakan pesta olahraga tingkat internasional seperti SEA Games, Islamic Solidarity Games dan kejuaraan dunia lainnya.

''Jadi, Sumsel berpeluang menjadi tuan rumah pesta olahraga Asian tersebut karena telah berpengalaman dan fasilitasnya juga mendukung,'' katanya.

''Ismalic Solidarity Games yang jangka waktunya hanya dua bulan saja Sumsel siap apalagi Asian Games empat tahun lagi,'' kata dia.

Memang pelaksanaan Asian Games sebenarnya di Hanoi pada 2019. Tetapi, negara tersebut mengundurkan diri dan kegiatannya pada 2018 sehingga peluang tersebut harus ditangkap.

Oleh karena itu, pihaknya mengundang tim dewan Olimpiade Asia yang dipimpin Vice Presiden Wei Jizhong sekaligus meninjau fasilitas pertandingan di Jakabaring Palembang.

Hasil dari peninjauan tersebut akan dievaluasi dan diputuskan pada rapat koordinasi di Incoen, Korea Selatan, mendatang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement