Selasa 06 May 2014 12:14 WIB

Tips Menjaga Hubungan Jarak Jauh (2-Habis)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Nidia Zuraya
Hubungan suami istri jarak jauh/ilustrasi
Foto: blairblogs.com
Hubungan suami istri jarak jauh/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hubungan jarak jauh itu khusus dan berbeda dengan hubungan normal. Ada banyak hal menarik yang bisa Anda nikmati ketika berada dalam hubungan jarak jauh dibandingkan hubunan biasa, namun banyak juga sedihnya. Sebab tidak mungkin bagi pasangan bertemu satu sama lain secara teratur atau ketika keduanya tidak tahu persis apa yang sedang terjadi dalam kehidupan masing-masing.

Kesepian yang dirasakan oleh salah satu pasangan yang melakukan hubungan jarak jauh seringkali menjadi penggoda untuk menghancurkan hubungan pasangan dalam hitungan detik. Oleh sebab itu selalu penting untuk berkomunikasi dengan baik dan menjaga hubungan tersebut supaya tetap langgeng.

ROLer, berikut adalah tips untuk menjaga hubungan jarak jauh supaya tetap lancar, dilansir dari Easy Good Health, Selasa (6/5):

5. Kirim pesan teks dipagi hari

Mengirim pesan teks lewat berbagai media kepada pasangan akan membuat mereka menyadari  bahwa Anda memikirkan mereka sejak Anda mengawali hari. Jika sempat, berikan mereka kejutan dari jarak jauh, misalnya dengan mengirimkan hadiah tak terduga atau semacam itu. Semua ini akan membantu Anda mempertahankan hubungan jarak jauh.

6. Hindari cemburu dan drama dalam hubungan

Sedikit posesif tidak apa-apa dalam suatu hubungan. Namun, terlalu banyak cemburu atau membuat hubungan Anda menjadi serupa drama juga memberikan kesan pada pasangan Anda bahwa Anda tidak mempercayai mereka. Hal ini akan merusak hubungan jarak jauh secara sempurna.

7. Kunjungi pasangan

Melakukan kunjungan secara teratur akan meningkatkan komitmen hubungan jarak jauh Anda. Ini juga akan memperdalam cinta Anda. Luangkan waktu yang berkualitas bersama dan saling menunjukkan bahwa Anda mencintai satu sama lain.

8. Beri pasangan barang pribadi

Berikan pasangan Anda barang-barang pribadi milik Anda, misalnya baju atau ornamen khusus sehingga mereka memiliki perasaan bahwa Anda selalu dekat dengan mereka dan tak pernah jauh. Ini bisa menjadi sumber kebahagiaan dan kenyamanan ketika salah satu pasangan tidak hadir di samping pasangan yang lain.

9. Selalu berpikiran positif

Jangan terus memikirkan negatif tentang hubungan jarak jauh, melainkan fokus pada positifnya. Untuk menjaga hubungan jarak jauh, Anda perlu memastikan komunikasi secara teratur, melakukan banyak hal bersama merencanakan masa depan, memberikan mereka kejutan kecil, menghindari kecemburuan dan drama, mengunjungi pasangan secara teratur dan tetap positif. Melakukan semua ini akan membantu Anda menikmati hubungan jarak jauh bagaikan hubungan normal, atau bahkan lebih baik lagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement