Selasa 06 May 2014 11:54 WIB

Tips Menjaga Hubungan Jarak Jauh (1)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Nidia Zuraya
Pasangan Kekasih (ilustrasi)
Foto: alliedow.wordpress.com
Pasangan Kekasih (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hubungan jarak jauh itu khusus dan berbeda dengan hubungan normal. Ada banyak hal menarik yang bisa Anda nikmati ketika berada dalam hubungan jarak jauh dibandingkan hubunan biasa, namun banyak juga sedihnya. Sebab tidak mungkin bagi pasangan bertemu satu sama lain secara teratur atau ketika keduanya tidak tahu persis apa yang sedang terjadi dalam kehidupan masing-masing.

Kesepian yang dirasakan oleh salah satu pasangan yang melakukan hubungan jarak jauh seringkali menjadi penggoda untuk menghancurkan hubungan pasangan dalam hitungan detik. Oleh sebab itu selalu penting untuk berkomunikasi dengan baik dan menjaga hubungan tersebut supaya tetap langgeng.

ROLer, berikut adalah tips untuk menjaga hubungan jarak jauh supaya tetap lancar, dilansir dari Easy Good Health, Selasa (6/5):

1. Berkomunikasi secara teratur

Bicarakan bagaimana hari-hari Anda kepada pasangan. Menambahkan panggilan video dalam berkomunikasi sesering mungkin juga bisa menjaga awetnya hubungan. Hal ini menciptakan perasaan bahwa Anda tidak begitu terpisah satu sama lain. Juga, ini akan menghapus prasangkan bahwa Anda tidak bisa memenuhi pertemuan dengan kekasih Anda secara teratur.

2. Berbagi segala hal

Membuat orang lain menyadari bahwa Anda selalu berbagi dengannya secara terbuka dan tidak ada yang disembunyikan membuat pasangan nyaman satu sama lain. Kadang, dalam hubungan jarak jauh ada kemungkinan timbul keraguan dan ketakutan apakah pasangan Anda berkhianat atau berselingkuh. Maka, dengan berbagi, Anda akan menghindari kesalahpahaman tersebut.

3. Lakukan banyak hal bersama

Jika sesekali bertemu, pasangan bisa melakukan banyak hal bersama, misalnya menonton film bersama kemudian mendiskusikannya. Hal ini akan mengurangi perasaan bahwa Anda tidak bisa nongkrong bersama. Menonton program televisi pada saat yang sama dengan jarak berjauhan, membaca buku yang sama, makan makanan yang sama, itu akan menimbulkan perasaan bahwa Anda tetap menikmati hal-hal yang sama namun dengan tempat berbeda.

4. Bicarakan tentang masa depan

Rencanakan masa depan Anda bersama. Asumsikan bahwa Anda berdua akan hidup bersama, kemudian bicarakan bagaimana prosesnya ke depannya. Hal ini akan menghidupkan hubungan Anda, dan ini juga merupakan cara dimana Anda bisa mendapatkan kepercayaan dari orang lain. Ini merupakan aspek penting dalam hubungan jarak jauh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement