Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Kalah Dari Bayern, Hamburg Terancam Terdegradasi Dari Bundesliga

Ahad 04 May 2014 02:16 WIB

Red: Nidia Zuraya

Para pemain Hamburg SV melakukan selebrasi.

Para pemain Hamburg SV melakukan selebrasi.

Foto: hsv.de

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Mario Goetze menyarangkan dua gol saat Bayern Munich menang 4-1 di markas Hamburg dalam pertandingan Sabtu (3/5) malam. Hasil tersebut membuat tuan rumah harus memainkan playoff untuk menghindari terdegradasi dari Bundesliga untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Sebagai satu-satunya tim yang belum pernah terdegradasi dari kompetisi strata tertinggi Jerman, kekalahan ke-20 Hamburg pada musim ini membuat mereka harus memainkan dua pertandingan playoff melawan tim peringkat ketiga di divisi kedua, yang saat ini dihuni Greuther Fuerth, untuk dapat bertahan di divisi teratas.

Bayern memerlukan waktu 32 menit untuk membuka keunggulan di hamburg ketika Goetze menyodorkan operan kepada Arjen Robben dan kemudian menyambar bola pengembalian untuk membawa sang juara unggul 1-0.

Raksasa Bavaria itu berhasil pulih dari kekalahan agregat 0-4 dari Real Madrid di semifinal Liga Champions, namun mereka menggandakan keunggulan ketika Goetze mendapat ruang dan meneruskan tendangan sudut Arjen Robben pada menit ke-55, yang mengenai rekannya di timnas Jerman Thomas Mueller.

Goetze mengemas gol keduanya ketika ia menyambar operan Mueller setelah tembakan Robben dapat digagalkan kiper Hamburg Rene Adler. Hamburg mencetak satu gol balasan saat pertandingan menyisakan 20 menit melalui gelandang Turki Hakan Calhanoglu, sebelum Claudio Pizarro mencetak gol keempat Bayern.

Bek Bayern Jerome Boateng diusir keluar lapangan sebelum peluit panjang berbunyi, atas pelanggarannya terhadap Kerem Demirbay.

Dua gol Goetze menegaskan tekadnya untuk dapat tampil melawan bekas klubnya Borussia di final Piala Jerman pada 17 Mei, setelah ia sempat mengutarakan kekecewaannya akibat dibangku cadangkan saat melawan Real.

Kekalahan ini membuat Hamburg tidak dapat finis di luar tiga posisi terbawah, nasib serupa meliputi Nuremberg setelah mereka kalah 0-2 saat menjamu Hanover 96.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA