Sabtu 03 May 2014 22:05 WIB

Tes Prestasi Angkat Besi Belum Maksimal Jelang SEA Games

Angkat besi (ilustrasi)
Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Angkat besi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hasil tes prestasi atlet angkat besi menjelang pelaksanaan Asian Games XVII masih belum maksimal, kata Wakil Sekretaris Umum Pengurus Besar Persatuan Angkat Besi, Binaraga dan Angkat Berat Seluruh Indonesia (PB PABBSI), Sonny Kasiran, di Jakarta, Sabtu (3/5).

Seusai Seleknas Youth Olympic Games II & Tes Prestasi Asian Games XVII, ia menyatakan: "Secara keseluruhan, saya lihat masih belum memuaskan untuk persiapan ajang olahraga sekelas Asian Games. Kalau peta kompetisinya Asia, masih sangat berat.

Dia mengatakan hasil tes prestasi ini akan dibawa ke rapat pleno PB PABBSI untuk memutuskan perlu tidaknya degradasi para atlet yang akan mewakili Indonesia ke Asian Games.

"Hasil tes ini dipertimbangkan, tapi saya tidak bisa kemukakan sekarang. Harus rapat pleno PB PABBSI dulu, baru diputuskan," katanya.

Untuk lebih mematangkan persiapan Asian Games, pihaknya akan kembali mengadakan tes prestasi edisi kedua yakni pada Kejuaraan Nasional 12 - 18 Juni 2014 mendatang di Yogyakarta.

Sebanyak 18 atlet angkat besi pada Sabtu (3/5) menjalani tes prestasi untuk mempersiapkan Asian Games yang akan berlangsung pada September - Oktober 2014.

Para lifter putri yang mengikuti tes prestasi tersebut diantaranya Sri Wahyuni, Syarah Anggraini, Sinta Darmariani, Desi Rahayu dan Diah Ayu Permatasari.

Sementara para lifter putra yakni R. Iqbal, Surahmat, M. Purkon, M. Hasbi, Eko Yuli, Deni, I Ketut Ariana, Rivaldi, Aditya, Edi Kurniawan, Samuel Sandy, Triyatno dan Imam Jamaludin.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement