Wednesday, 15 Safar 1443 / 22 September 2021

Wednesday, 15 Safar 1443 / 22 September 2021

Televisi Bentuk Karakter Generasi Muda

Sabtu 03 May 2014 19:04 WIB

Rep: Dyah Ratna Meta Novia/ Red: A.Syalaby Ichsan

Acara program televisi.   (ilustrasi)

Acara program televisi. (ilustrasi)

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- CEO DAAI TV  Indonesia Hong Tjhin mengatakan, ia yakin  media televisi mempunyai pengaruh yang cukup besar dalam membentuk karakter masyarakat, terutama generasi muda.

“Dengan sering melihat tayangan yang bernilai positif melalui televisi, kami percaya akan memberikan pengaruh terhadap pembentukan karakter seseorang,”ujar  Tjhin saat launching drama kisah nyata Seindah Bunga Teratai di Auditorium Aula Jing Si, Pantai Indah Kapuk, Sabtu (3/5).

Hidup bersama dalam masyarakat Indonesia, kata  Tjhin, memiliki banyak dinamika. Satu hal yang ingin terus dipupuk dan kembangkan adalah sikap saling mengasihi dan toleransi. Salah satu cara adalah melalui tayangan televisi yang sehat.
 
Memasuki usia yang ketujuh, kata  Tjhin, DAAI TV Indonesia meneruskan konsistensinya sebagai media penyebar cinta kasih universal dengan memproduksi berbagai program humanis yang memiliki nilai kebenaran, kebajikan dan keindahan. Salah satu program unggulannya adalah drama kisah nyata.

"Kami mempersembahkan  drama kisah nyata 'Seindah Bunga Teratai' yang menceritakan perjuangan hidup seorang keturunan Tionghoa bernama Ong Hok Cun yang tinggal di Tangerang. Kisah ini juga menceritakan bagaimana masyarakat multikultur dapat saling tolong menolong dan hidup berdampingan dengan damai dan harmonis tanpa membedakan suku, agama dan ras,"ujar  Tjhin.

 Tjhin  kagum dengan keberanian tokoh Ong Hok Cun, yang bersedia berbagi kisah hidup apa adanya.  Di masa sekarang kesuksesan seseorang sering kali hanya diukur dari sisi materi, drama ini berbeda.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA