Tuesday, 25 Rajab 1442 / 09 March 2021

Tuesday, 25 Rajab 1442 / 09 March 2021

Indonesia Kehilangan Cabang Potensial di SEA Games 2015

Selasa 29 Apr 2014 16:17 WIB

Red: Didi Purwadi

Rita Subowo

Rita Subowo

Foto: Antara/Puspa Perwitasari

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA -- Kontingen Indonesia dipastikan akan kehilangan kesempatan meraih emas di beberapa cabang potensial di SEA Games 2015 Singapura menyusul keputusan rapat Dewan Federasi SEA Games yang tidak mempertandingkan beberapa cabang olahraga.

Rapat Dewan Federasi di kawasan Marina Bay, Singapura, Selasa, memutuskan tidak mempertandingkan cabang olahraga karate, angkat besi, kempo dan voli pantai.

Selain itu, cabang lain yang juga tidak dipertandingkan di pesta olahraga yang akan berlangsung 5-16 Juni 2015 itu adalah gulat, paragliding, catur dan sepak bola putri.

Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Rita Subowo, mengatakan bahwa meski keputusan tersebut menghapus banyak peluang Indonesia untuk mendapatkan medali emas, delegasi yang dipimpinnya tidak bisa berbuat banyak. Tuan rumah mendapat hak prerogatif untuk menggelar atau tidak menggelar cabang tertentu.

"Indonesia dan negara-negara lain sudah berusaha untuk melobi tuan rumah agar mereka mempertandingkan karate dan angkat besi, tapi mereka punya pertimbangan sendiri. Kita harus menghormati keputusan mereka," kata Rita.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA