Ahad 27 Apr 2014 20:12 WIB

Roy Suryo Sebut Ada Kecurangan dalam Rekapitulasi Suara

Rep: Heri Purwata/ Red: Joko Sadewo
Roy Suryo
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Roy Suryo

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Calon Anggota Legislatif (Caleg) dari Partai Demokrat, Roy Suryo  menuding adanya kecurangan dalam rekapitulasi pemilihan legislatif.

Modusnya, menurut  Menteri Pemuda dan Olahraga ini adalah dengan menambah angka di rekap form C1 atau C1-Plano-nya. Sehingga Caleg yang semula di TPS suaranya minim, bahkan kadang tidak dapat suara setelah di Rekap bisa mendapatkan puluhan bahkan ratusan suara.

Karena itu, kata Roy, masyarakat jangan terpengaruh, apalagi terprovokasi dengan statemen-statemen liar yang menyatakan ada yang sudah "menang" bahkan "mengalahkan" dirinya.

"Gusti Allah tidak tidur, semoga rekan pemantau independen, juga wartawan dan masyarakat DIY bisa membaca modus kecurangan secara masif menimpa saya dan di mana-mana," kata Roy.

Bagi Roy, 'tinggal menunggu tanggal mainnya' karena caleg yang menggeser dirinya telah melakukan kecurangan, kejahatan dan manipulasi. Bahkan melakukan tindakan perintah penganiayaan yang kini sedang ditangani Bawaslu, polisi dan DPP Partai Demokrat. "DPP PD berkomitmen untuk membersihkan partai dari oknum yang berbuat kriminal," kata Roy.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement