Jumat 25 Apr 2014 18:23 WIB

Irman Gusman: SBY Apresiasi Perolehan Suara Demokrat, gemuk

Rep: cj02/ Red: Joko Sadewo
Irman Gusman
Irman Gusman

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan apresiasi terhadap pelaksanaan Konvensi Capres Partai Demokrat. Konvensi memberi nilai tambah sehingga suara Demokrat di atas 7 persen.

Peserta Konvensi Partai Demokrat Irman Gusman mengatakan mengatakan SBY mensyukuri perolehan suara Demokrat. Karena sebelumnya, Demokrat hanya diperkirakan mencapai 7 persen saja. "Diharapkan model konvensi ini menjadi proses nasional," ujar Irman Gusman, yang juga Ketua DPD RI, sesudah pertemuan dengan SBY di Puri Cikeas, Jumat (25/4).

Irman mengatakan Ahad akan menjadi hari final pelaksanaan konvensi. "Setelah itu bagaimana nanti bentuk koalisi yang akan dibangun. Sebagaimana diketahui untuk memenuhi persyaratan 20 persen atau 25 persen."

SBY, menurut Irman, akan melakukan komunikasi ada berbagai alternatif. "Itu jadi pilihan, membangun koalisi yang ada, toh masih ada waktu, yang penting 10 itu hari final koalisi akan disampaikan," ujarnya.

Pertemuan peserta Konvensi Deokrat ini, menurut Irman, diikuti hampir semua peserta termasuk konvensi. Hanya Anies Baswedan yang tidak hadir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement