Kamis 24 Apr 2014 20:37 WIB

LP3I Gelar Rakerwil di Tiga Wilayah

Rep: CR 01/ Red: Taufik Rachman
Rakerwil Lp3i
Rakerwil Lp3i

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- LP3I sukses menggelar rapat kerja wilayah (rakerwil) yang terbagi di tiga wilayah di Indonesia. Di wilayah Timur (Makasar) rakerwil digelar pada 6-8 Maret, menyusul diwilayah Barat (Medan) pada 13-15 Maret dan terakhir di wilayah Tengah (Jakarta) pada 9-12 April.

Rakerwil dirancang sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas kerja tim di lingkungan LP3I. Tahun ini rakerwil LP3I mengangkat tema "Beri Pelayanan Terbaik untuk Negeri".

"Semua keluarga besar LP3I adalah pelayan pendidikan bagi semua warga negara Indonesia, maka berikanlah pelayanan terbaik dengan orientasi utama mewujudkan generasi cemerlang," ujar Presiden Direktur LP3I, Adriza.

Di dalam rakerwil, semua peserta diberikan pelatihan dan pendidikan. Berbagai pelatihan dan seminar menurut Direktur Marketing dan PR LP3I Verus Hardian menyatakan bahwa rakerwil memang menjadi agenda rutin LP3I."Komitment kami adalah menyiapkan pendidik yang berkualitas,” kata Verus.

Salah satu pembicara yang terlibat dalam pelatihan ini adalah Hendrik Ronald, master training dari Tung Dasem Waringin dan pendiri Service Excellence Community Indonesia (SECINDO). Dalam pelatihannya Hendrik mengajarkan beragam metode untuk menjadi pemimpin yang cerdas, tangguh dan berani.

Materi disampaikan dengan cara yang menyenangkan dan penuh ajakan untuk langsung mengimplementasikan materi yang diajarkan. Hendri bahkan menanamkan pelajaran jauh sampai ke dalam diri seseorang, sehingga perubahan yang terjadi jauh lebih permanen.

Wilayah barat rakerwil dihadiri oleh perwakilan LP3I dari Banda Aceh, Langsa, Medan Marelan, Medan GM, Medan Sisingamangaraja, Padang, Pekanbaru, Kepri, Bengkulu dan STIE Sukma.

Sementara di wilayah Timur dihadiri oleh perwakilan LP3I Balikpapan, Samarinda, Banjarmasin, Palu, Bali, Mataram, Makasar Urip, Polinas Makasar, Surabaya, Sidoarjo, Malang, Semarang, Kediri dan Tarakan.

Terakhir wilayah Tengah dan Jabodecitabek yang dihadiri oleh LP3I Kramat, Bekasi, Blok M, Ciputat, Cimone, Depok, Jakarta Utara, Cileduk, Metropolis, Pasar Minggu, Pondok Gede, Pulo Gadung, Banten, Sumber Arta, Cileungsi, Cibinong, Kerawang, Cilegon, Cirebon, Tasikmalaya, Semarang, Tegal, Purwokerto, Yogyakarta, Cikarang, Kediri, Banyuwangi, Lampung, Surabaya, Bandung dan Tanjung Pandan

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement