Rabu 23 Apr 2014 16:31 WIB

Lakukan Ini Ketika Pasangan Berselingkuh

Selingkuh/ilustrasi
Foto: telegraph.co.uk
Selingkuh/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, Mengetahui Anda sudah dikhianati pasangan merupakan salah satu pengalaman yang paling menyakitkan dalam kehidupan. Selain memalukan, rasa sakit serta rasa marah kerap tak bisa dikendalikan.

Huffington Post membagi lima tips mengatasi masa sulit ketika pasangan kedapatan berselingkuh :

1. Rasa sakit itu akan berlangsung lama. Mengetahui kalau rasa sakit itu akan lama sudah menjadi cara sendiri untuk mengatasi rasa sakit. Ingat andai Anda tidak akan pernah memaafkan, kelamaan rasa sakit itu akan memudar.

2. Bicara dengan sahabat-sahabat perempuan Anda. Merasa malu tentang apa yang terjadi adalah wajar. Pilih sahabat yang memiliki empati dan akan mendukung Anda. Pilih yang mampu menjadi pendengar yang baik. Jangan curhat pada sahabat yang hanya akan memicu kemarahan.

3. Buat upaya untuk tampak yang paling baik. Bahkan jika Anda mengira tidak akan bertemu siapa-siapa. Kenakan riasan Anda. Ingat, kosmetik adalah tameng perempuan.

4. Coba berlibur dari perasaan Anda sendiri. Anda butuh untuk mengabaikan diri. Coba tonton film lama yang menjadi favorit. Lakukan pijat atau bersantai di salon. Hingga membeli baju baru. Apapun yang mau dilakukan, jangan lakukan sesuatu yang radikal seperti mengubah warna rambut.

Yang tidak boleh dilakukan adalah menyelesaikan masalah dengan makanan. Jangan berpaling pada es krim ketika sedang gundah. Sebaiknya berolahraga saja, seperti berlari atau berjalan kaki.

5. Coba menuliskan semua yang dirasakan. Lakukan dalam beberapa masa waktu. Kadang cara ini membantu menguapkan pengalaman tersebut dengan cara melihatnya secara tertulis. Hitam dan putih. Cara ini tidak akan mengubah apapun, tapi bisa memberi cara melepaskan ketegangan dan bahkan menjernihkan apa yang akan Anda lakukan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement