Sunday, 27 Ramadhan 1442 / 09 May 2021

Sunday, 27 Ramadhan 1442 / 09 May 2021

Jam Tangan 'Kontroversial' Panglima TNI Dilelang?

Rabu 23 Apr 2014 14:51 WIB

Rep: Andi Mohammad Ikhbal/ Red: Bilal Ramadhan

 Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko menunjukan jam tangan merek Richard Mille RM 011 Felipe Massa Flyback Chronograph di Jakarta, Rabu (23/4).

Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko menunjukan jam tangan merek Richard Mille RM 011 Felipe Massa Flyback Chronograph di Jakarta, Rabu (23/4).

Foto: Antara/Zabur Karuru

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Panglima TNI Jenderal Moeldoko tampaknya sudah mengetahui ramainya pemberitaan media massa Singapura dan Indonesia yang menyoroti jam tangan mewahnya bermerk RM 011 Felipe Massa Flyback Chronograph.

Di sela-sela jumpa pers kerja sama militer Filipina di Hotel Borobudur, Rabu (23/4), sang Jenderal pun tak malu-malu menunjukkan jam tangan yang menimbulkan kontroversi karena harganya yang disebut-sebut senilai 100 ribu dolar AS sekitar atau Rp 1,1 miliar.

"Mau gua lelang nih? Yang mau ambil Rp 5 juta silahkan, harganya segitu saja," kata Moeldoko, sambil tertawa dan melepaskan jam tangannya untuk ditunjukkan pada awak media massa.

Moeldoko pun mengakui memang jam tersebut sama dengan merk di pemberitaan. Namun tidak sama dengan harga yang diberitakan. Ia pun tidak menyebut tempat pembeliannya.

Sebelumnya, Moeldoko memang menjadi pemberitaan di The Millenary, sebuah laman gaya hidup. Petinggi TNI kelahiran Kediri, 8 Juli 1957 itu menjadi perbincangan karena mengenakan jam tangan RM 011 Felipe Massa Flyback Chronograph.

Jam itu merupakan edisi spesial yang hanya dibuat 30 buah khusus untuk Amerika. Artikel itu pula yang jadi bahan pemberitaan di situs berita Singapura, mothership.sg, karena jam edisi spesial itu dibuat terbatas untuk pasaran Amerika.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA