Selasa 22 Apr 2014 17:40 WIB

Yunani Tak Sabar Menunggu Piala Dunia

Rep: C63/ Red: Didi Purwadi
Selebrasi para pemain Yunani saat menjuarai Piala Eropa 2004.
Foto: standard.co.uk
Selebrasi para pemain Yunani saat menjuarai Piala Eropa 2004.

REPUBLIKA.CO.ID, ATHENA -- Kendati Piala Dunia 2014 tinggal menghitung hari lagi, striker Yunani Dimitrios Salpingidis mengaku ia dan rekan senegaranya sudah tak sabar menunggu Piala Dunia 2014. Baginya, bermain di Piala Dunia ibarat mimpi semua pemain sepak bola.

Ia tak sabar untuk memberikan kemenangan demi kemenangan bagi negaranya untuk kali pertama sepanjang sejarah Yunani.

Pada Piala Dunia 2014 Brasil, Yunani berada di Grup C bersama Kolombia, Jepang dan Pantai Gading. Salpingidis menilai tidak ada tim yang terlalu istimewa di Grup C. Persaingan akan terbuka dan semua tim berpeluang untuk lolos di babak berikutnya.

"Tentu saja, rekan-rekan dan saya sudah sangat senang. Kita tidak bisa menunggu, itu adalah turnamen terbesar dan terbaik di dunia. Itu akan menjadi pesta sepak bola besar,” ujar Salpingidis seperti dikutip FIFA.

Salpingidis mengatakan Yunani mempunyai modal besar untuk tampil di Piala Dunia nanti. Ia mengaku Yunani telah membangun sebuah tim yang kokoh selama beberapa tahun terakhir ini dengan campuran pemain berpengalaman dan pemain muda. Saat ini Yunani juga berada di peringkat 12 dan masih lebih baik dibandingkan Inggris.

Penampilan mengejutkan Yunani di Piala Eropa 2004 lalu sebagai juara juga makin membuat kepercayaan diri pemai Yunani bertambah di Piala Dunia 2014. Salpingidis mengatakan tujuan Yunani adalah lolos babak penyisihan dan mencapai 16 besar.

“Tak seorang pun berpikir kita bisa memenangkan Piala Eropa pada tahun 2004, namun hal itu terjadi. Ini adalah keberhasilan terbesar dalam sejarah sepakbola Yunani. Kita akan memberikan itu untuk kami semua," ujar Salpingidis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement