Kamis 17 Apr 2014 11:50 WIB

Penghitungan Sementara: PDIP Kalahkan PKS di Timur Tengah

Kotak Suara
Foto: Antara/Agung Rajasa
Kotak Suara

REPUBLIKA.CO.ID, KAIRO -- Penghitungan suara sementara pemilu legislatif oleh Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) di negara-negara kawasan Timur Tengah, menunjukkan PDIP, PKS, dan PKB di tiga besar urutan teratas.

Adapun posisi Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) berada di nomor buntut dalam penghitungan suara PPLN di Timur Tengah untuk sementara.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memenangkan pertarungan di sejumlah negara seperti di Mesir, Turki, Qatar, Sudan, Suriah, Kuwait, Yordania.

Adapun Partai Demokrasi Indonesia Perjuanagn (PDIP) meraih suara terbanyak, antara lain di Arab Saudi, Uni Arab Emirat, Iran, dan Oman.

Sementara Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bertengger di tangga puncak di Tunisia, Aljazair, dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menang di Yaman.

PPLN Turki melaporkan PKS menempati urutan puncak dengan perolehan suara 178, disusul PDPI 52, Gerindra 37, Golkar 18, PAN 28, Demokrat 16, NasDem 14, PKB delapan, PPP enam, Hanura lima, PBB delapan, PKPI kosong.

Dari PPLN Budapest, Hungaria, dilaporkan PDIP menang mutlak dengan perolehan suara 62,5 persen atau 55 dari 88 suara sah, disusul Gerindra 12 suara, PKS enam, Golkar empat, NasDem dan Demokrat masing-masing tiga, PAN dua, PKPI dua dan Hanura satu suara.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement