Rabu 16 Apr 2014 13:20 WIB

Manfaat Minyak Kelapa ke Kulit

Minyak kelapa
Foto: sunwarrior.com
Minyak kelapa

REPUBLIKA.CO.ID, Minyak kelapa memiliki banyak manfaat bagi kulit. Salah satunya adalah untuk mendapatkan kulit yang bersih.

Laman livingthenourishedlife menulis, ada banyak manfaat dari minyak kelapa. Minyak kelapa terutama sangat bermanfaat bagi kulit yang sedang berjerawat.

 

Minyak kelapa memiliki asam lemak seperti lauric acid dan caprylic acid yang bermetabolisme menjadi bahan antibakteri, antivirus, dan antijamur bagi tubuh. Bahan-bahan tersebut kemudian bekerja melawan penyebab jerawat.

Selain dioleskan ke wajah, minyak kelapa juga sangat baik bila dikonsumsi demi mendapat kulit yang bersih. Setidaknya tiga sendok teh minyak kelapa bisa ditenggak setiap hari.

 

Kandungan baik dalam minyak kelapa lebih ramah daripada bahan antibakteri buatan pabrik. Karena sifatnya yang alami, banyak orang yang cenderung tidak bermasalah bila menggunakan minyak kelaa di kulit.

 

Minyak kelapa juga mudah diserap kulit, sekaligus memberikan kelembaban tanpa membuat kulit jadi berminyak. Jika kulit terasa berminyak setelah mengoleskan minyak kelapa, kurangi saja takaran penggunaan minyaknya.

Tambahkan minyak esensial untuk memberikan manfaat ekstra ke kulit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement